Ka.Kemenag Bersama Bupati Seluma Buka Wisuda Santri KUA SAM

Ka.Kemenag Bersama Bupati Seluma Buka Wisuda Santri KUA SAM

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/6- Bertempat di Halaman Kantor Urusan Agama Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma, Kepala Kantor Kementerian Agama Bersama Bupati Seluma buka acara  wisuda 206 orang Santri/ti, acara itu berlangsung Kamis, 02/06/2016 tepat pukul 10.00 WIB.

Acara yang dihadiri oleh Camat Kec. SAM, Ketua MUI Kec, kedua orang tua wali santri, Tokoh Agama, Kepala Desa, se-wilayah kerja Kec. SAM berlangsung meriah dan tidak ada hambatan suatu apapun.

Dalam sambutan Kepala KUA Kecamatan SAM Marlius Putra banyak mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kec. SAM Umumnya khususnya Panitia Penyelenggara Kegiatan Wisuda Santri tahun 2016 ujarnya.

Menurut marlius dikarnakan atas kerja sama KUA dan Masyarakat serta kedua orang tua santri acara ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar paparnya.

Sementara itu dalam sambutan Kepala Kemenag Kab. Seluma yang diwakili oleh Ka.Subbag TU A. Tarmizi kita semuanya yang hadir dalam acara wisuda santri ini patutla bersyukur Kepada Allah SWT dan Rasul, kenapa saya sampaikan demkian karna Kecamatan SAM ini setiap tahun mengadakan wisuda santri dan santriwati ‘Allahmdulillah’ saya selaku yang di tuakan di Kemenag Kab. Seluma  sangat bersyukur dan berterima kasih kepada kedua orang tua anak – anak yang akan kita diwisuda ini ujarnya 

Ka.KanKemenag seluma mengharapkan hendaknya seluruh Kecamatan yang berada diwilayah kerja Kemenag Seluma agar setiap tahunnya mengadakan wisuda santri ini. Semua KUA rutin mengadakannya, sekali lagi saya berharap kepada anak – anak yang diwisuda hari ini agar semuanya bisa membaca Al=Qur’an dengan baik dan lancar serta semua anak – anak agar turuti perintah ke dua orang tuanya masing -  masing.

Dalam amanat Bupati Seluma H. Bundra Jaya yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keagamaan Ramli menyampaikan permohonan maaf Bupati Seluma yang tidak bisa hadir dalam acara ini dikarnakan beliau melaksanakan dinas luar ujarnya.

Lanjut kepada semua Santri yang diwisuda hari ini untuk selalu belajar dan terus belajar dan juga kepada kedua orang tua wali santri untuk selalu mendidik anak anak tentang agama serta menyekolahkan paparnya.

Akhir sambutan, beliau langsung membuka acara wisuda secara resmi di lanjutkan dengan pembagian piagam penghargaan.

Penulis : Bain **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :