Ka.Kemenag Lebong Buka KSM Tingkat Kabupaten

Ka.Kemenag Lebong Buka KSM Tingkat Kabupaten

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/6- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong di dampingi Kasi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten Lebong menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara kegiatan lomba KSM ( Kompetisi Sains Madrasah ) tahun 2016 tepatnya dilaksanakan pada tanggal 2 juni 2016 kemarin yang bertempat di Kompleks MAN 2 Lebong.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong, Drs. H. Tasri, MA menyampaikan bahwa “ Salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sesuai dengan tujuan pendidikan Nasional, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan melalui jalur pendidikan ini pembinaan akan sumber daya manusia harus lebih diutamakan, begitupun dengan kemajuan sebuah madrasah.

Agar dapat menjadikan serta menunjukkan suatu madrasah yang bermutu salah satunya adalah melalui ajang Kompetisi Sains ini Madrasah baik dimulai dari tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah, sampai dengan tingkat Aliyah dapat mencetak dan menciptakan peserta didik unggulan yang tidak hanya mampu menguasai bidang IPTEK saja, akan tetapi juga dalam bidang IMTAQ hendaknya “,  ungkap Tasri.

Kemudian ditambahkan pula oleh Kasi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten Lebong, Abdul Malik, S.Ag “ mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan lomba KSM di tahun 2016 ini kita dapat mencetak generasi penerus yang berkualitas yang mampu berkarya atau berkreativitas, berprestasi, cerdas, kompetitif dan berkarakter “, demikian tutur Abdul Malik.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :