Siswa MTs Nurul Kamal RL Laksanakan Ujian Semester

Siswa MTs Nurul Kamal RL Laksanakan Ujian Semester

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/6-  Sejak beberapa hari yang lalu siswa MTs Nurul Kamal telah melaksanakan ujian semester genap tahun 2016. Ujian yang membuat berdebar-debar para siswa berlangsung kondusif, Pasalnya ini adalah ujian penentu bagi siswa untuk naik kelas atau tinggal kelas. Dari sekian banyak siswa yang mengikuti ujian ada beberapa siswa yang optimis bisa naik kelas, Karena ungkapnya mampu menjawab soal  dari beberapa mata pelajaran dengan cukup baik.

Gusrinaldi, S. Pd. I, Selaku ketua panitia ujian mengungkapkan, “Para siswa harus di tuntut untuk melaksanakan ujian secara bersih, Kita tidak hanya pintar tetapi harus jujur, begitu juga kita tidak hanya jujur tetapi harus pintar. Inilah yang disebut integritas”, Ungkapnya, Kamis (02/06).

Beliau juga menambahkan bahwa kita harus memberikan pendidikan mandiri kepada siswa, Jadi setelah siswa mampu membangun integritas juga harus mampu mandiri, Jangan hanya mengerjakan sesuatu harus menurut perintah. Seperti membuang sampah tidak harus diawasi, ungkapnya.

Beberapa mata pelajaran sudah diadakan ujian, tinggal beberapa hari kedepan ujian semester akan selesai. Namun para siswa di berikan kesempatan untuk memperbaiki nilai yang belum memenuhi KKM. Sehingga diharapkan tidak ada siswa yang tinggal kelas.

Ujian semester kali ini diharapkan mampu menjadi tolak ukur yang sebenarnya atas kemampuan siswa atas menjawab soal-soal ujian. Sehingga bisa dijadikan bahan evaluasi kedepannya. Tidak hanya nilai yang tinggi namun integritas yang tinggi sesuai dengan program pemerintah.

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :