Kemenag Kabupaten Lebong Adakan Rakor Terkait KSM

Kemenag Kabupaten Lebong Adakan Rakor Terkait KSM

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/6- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kasi Pendis Kementerian Agama Kabupaten Lebong mengadakan Rapat Koordinasi tentang pelaksanaan KSM 2016 bersama Kepala MI, MTs, dan MA sekabupaten lebong tepatnya pada hari Selasa  tanggal 31 mei 2016  kemarin bertempat di Kompleks MAN 2 Lebong.

Kegiatan KSM atau lebih dikenal dengan Kompetisi Sains Madrasah  yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Lebong tahun 2016 ini pelaksanaannya berpusat di MAN 2 Lebong yang di ikuti oleh peserta mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah sekabupaten Lebong yang akan diselenggarakan tanggal 2 Juni 2016 mendatang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kasi Pendis Kementerian Agama Kabupaten Lebong Abdul Malik, S.Ag menyampaikan bahwa “ sesuai dengan juknis Pelaksanaan KSM tahun 2016, terdapat beberapa bidang yang akan dilombakan, tergantung pada masing-masing tingkatan baik dari MI, MTs dan MA.

Adapun peserta yang akan diikutsertakan dalam lomba adalah peserta didik dari tingkat MI, MTs, dan MA sekabupaten Lebong yang masih terdaftar sebagai peserta didik pada saat pelaksanaan KSM berlangsung dan tiap madrasah terdiri dari 1 peserta didik per mata pelajaran yang dilombakan “, demikian papar Kasi Pendis Kemenag Kab. Lebong.

Pada kesempatan ini disampaikan pula oleh Ronal Yunarlis, S.Pd.I selaku sekretaris dalam Pelaksanaan Lomba KSM tahun 2016 ini bahwa “ Juknis Kegiatan Lomba KSM 2016 ini sedikit berbeda dari juknis pada tahun sebelumnya, dimana dalam juknis kali ini ada penambahan yaitu lebih menekankan pada pengintegrasian dengan ilmu agama.

Mudah-mudahan dengan adanya pengintegrasian tersebut dapat mencetak generasi yang berwawasan luas tentang agama, tidak hanya dapat menguasai IPTEK saja akan tetapi dibarengi juga dengan IMTAQ yang baik hendaknya dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada halangan apapun “, demikian tambah Ronal.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :