MIN 01 Dusun Curup Rejang Lebong Percepat Penerimaan Siswa Baru

MIN 01 Dusun Curup Rejang Lebong Percepat Penerimaan Siswa Baru

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/6- MIN 01 Dusun Curup telah mengadakan penerimaan siswa baru lebih awal dikarenakan berdektan dengan libur bulan suci Ramadhan dan hari raya idul fitri sertaada warga masyarakat di sekitar MIN 01 Dusun Curup yang ingin mendaftarkan anaknya untuk masuk ke kelas 1 di tahun ajaean yang baru nantinya.

Walaupun kegiatan pembukaan Penerimaan Murid Baru (PMB) belum mulai dilaksanakan namun warga sekitar MIN 01 Dusun Curup ini memasukkan anaknya ke sekolah MIN 01 Dusun Curup karena selain jaraknya yang dekat dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN) Curup tetapi juga karena MIN 01 Dusun Curup adalah madrasah yang menekankan pada nilai-nilai keagamaan yang terdapat pada mata pelajaran Fiqh, Akidah Akhlak, Al Quran Hadits dan Bahasa Arab yang berbeda dengan sekolah SD umumnya.

Mengenai pendaftaran siswa yang diadakan lebih awal ini, bapak Wawan Herianto, S.Pd.MM selaku Kepala MIN 01 Dusun Curup menyikapi dengan menerima siswa baru tersebut namun harus melengkapi syarat-syarat yang di tentukan oleh MIN 01 Dusun Curup termasuk tes yang memang harus ada dalam menyeleksi  siswa yang baru masuk tersebut.

Siswa yang baru masuk kelas 1 belum bisa belajar langsung dengan siswa yang lain melainkan harus menunggu tahun ajaran baru setelah selesai semester II. Walaupun brosur dan formulir belum dibagikannamun antusias warga masyarakat sudah sangat tinggi untuk menyekolahkan siswanya di MIN 01 Dusun Curup.

Pak Wawan Heriyanto, S.Pd. MM selaku Kepala MIN 01 Dusun Curup berharap pada tahun ajaran baru ini banyak orang tua yang menitipkan anaknya untuk bersekolah di MIN 01 Dusun Curup untuk di didik. MIN 01 Dusun Curup dengan visi menjadikan siswa beriman, berakhlak dan berilmu pengetahuan berupaya menjadikan siswa yang cerdas secara imtaq dan juga Iptek dengan slogan Madrasah yaitu“Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah”.

Penulis : Dian Pramono **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :