Dua KUA di Benteng Mewisuda Santri TPQ

Dua KUA di Benteng Mewisuda Santri TPQ

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/5- Sukses sudah pelaksanaan Wisudah Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Tahap Ke-II di Kabupaten Bengkulu Tengah, dimana pelaksanaan Wisuda tahap ke-II tersebut dilaksanakan di Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Pematang Tiga dan Bang Haji yang dilaksanakan secara bersamaan dengan satu tempat Kamis kemaren 26/05 lebih kurang pukul 09.00 Wib, di Desa Sekayun.

Acara tersebut berlangsung dengan cukup meriah, dimulai dengan prosesi penyambutan tamu dengan tari-tarian hingga berlangsungnya agenda acara yang disusun oleh panitia dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.

Sebanyak 238 Sisw/siswi TPQ pada hari itu dilaksanakan prosesi Wisuda, tentunya dengan jumlah tersebut dirasakan sedikit letih pada saat pemindahan kuncir toga hingga pemberian piagam sebagai tanda kelulusan siswa. Dengan kondisi tersebut pada saat berlansungnya prosesi pemindahan kuncir dan penyerahan piagam, para petugas secara bergantian.

Dua orang Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bang Haji dan Pematang Tiga yaitu Heri Kusmawan, S. HI dan Rizal Harahap, S. HI, secara bergantian mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, untuk menyerahkan piagam, sesekali bergantian posisi pula dengan Camat.

“Walaupun sedikit letih, namun kita merasa puas dimana para peserta ,mengikutinya dengan rapi dan tertip, namun yang lebih membahagiakan lagi acara kita dapat berjalan dengan lancar”, ujar Kepala KUA Heri.

Penulis : Guntur **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :