MIN 01 Dusun Curup RL Laksanakan Khatam Iqro

MIN 01 Dusun Curup RL Laksanakan Khatam Iqro

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/5- Beberapa hari yang lalu MIN 01 Dusun Curup mengadakan kegiatan khatam Qur’an yakni siswa-siswi MIN 01 Dusun Curup telah menamatkan Iqro, sebagai rasa sykur kepada Allah maka dirayakan dengan nasi tumpeng bagi siswa-siswi yang menamatkan iqro diharuskan membawa nasi tumpeng.

Kegiatan ini dilaksanakan di masjid jamik Kabupaten Rejang Lebong, cara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupten Rejang Lebong yakni bapak H Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed beserta Kasimapenda Kementrian agama Kabupten Rejang Lebong yakni bapak Kadar Najamudin, Mag, acara dimulai dari pukul 08.00 sampai jam 09.30 wib. Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 siswa yang telah menamatkan iqro’ siswa yang khatam tersebut akan di arak mengelilingi kota curup menggunakan becak.

Acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-quran dan kemudian penyampaian kata sambutan oleh kepala MIN 01 Dusun Curup yakni bapak Wawan Herianto, SPd,MM dan juga kata sambutan dari Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupten Rejng Lebong yakni bapak H Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed beliau menyampikan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dan akan lebih meriah lagi kesemarakan acara tersebut, bahkan akan melibatkan seluruh MI baik yang swasta maupun Negeri yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Setelah mengelilingi kota curup siswa yang menaiki becak dibawa kembali menuju MIN 01 Dusun Curup dan disana akan dibagikan Nasi tumpeng yang telah disiapkan oleh siswa yang khatam Iqro dan makan bersama dengan dewan guru beserta wali siswa yang ikut serta mendmpingi putra-putrinya dalam kegiatan pawai katam Iqro tersebut. Kepala MIN 01 Dusun Curup berharap dengan kegiatan ini akan menumbuhkan rasa cinta dan menanamkan keinginn siswa dalam mempelajari al-Quran, kegiatan ini akan dilaksanakan tiap tahun dan lebih baik lagi dalam pelaksanaan kegiatan yang akan datang.

Penulis : Dian Prmono **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :