Jelang Wisuda TPQ, KUA Taba Penanjung Bersama KUA Merigi Kelindang Rakor

Jelang Wisuda TPQ, KUA Taba Penanjung Bersama KUA Merigi Kelindang Rakor

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/5- Rencana Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, untuk mengadakan kegiatan Wisuda Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an se-Bengkulu Tengah, dimana Wisuda tersebut akan dilaksanakan dengan peta wilayah.

Dengan adanya rencana tersebut, masing-masing kecamatan dalam hal ini Kantor Urusan Agama KUA bersama pihak Kecamatan setempat mengadakan persiapan dan pembentukan kepanitian kecamatan, salah satunya adalah yang dilaksanakan oleh KUA Kecamatan Taba Penanjung bersama KUA Kecamatan Merigi Kelindang.

Dalam rangka persiapan Wisuda Santri TPQ tersebut, Selasa kemaren 24/05 lebih kurang pukul 09.00 Wib, bertempat di Musollah Al-Amin Desa Bajak I Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah, KUA Kecamatan Taba Penanjung dan KUA Kecamatan Merigi Kelindang mengadakan Rakor bersama, dimana rakor tesebut dihadiri oleh seluruh Sataf, pengurus TPQ se-Kecamatan Taba Penanjung dan Merigi Kelindang.

Ketika dihubungi Kepala KUA Taba Penanjung Sanari, S. Ag, yang didampingi oleh Kepala KUA Merigi Kelindang Muhammad, S. Ag, mengatakan, “pada pelaksanaan Wisuda santri TPQ nantinya dua wilayah yaitu Kecamatan Taba Penanjung dan Merigi Kelindang akan digabungkan atau akan dilaksanakan dalam satu tempat yaitu di pusatkan di Kecamatan Taba Penanjung, namun untuk lokasi atau tempatnya akan kita rencanakan dengan matang dulu, namun kita akan melihat jumlah peserta yang ikut Wisuda dulu”, ujar Sanari.

Ditambahkan oleh Sanari, “pada hari ini kita membentuk kepanitian kecamatan yang merupakan panitia inti diantaranya, kordinator acara, perlengkapan dan kepanitian lainya, untuk pelaksanaannya belum dapat kita pastikan, namun tidak akan lama lagi diperkirakan pertengahan Mei ini”, tambah Sanari.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :