Dewan Guru MIM 10 Karang Anyar RL Ikuti KKGMI

Dewan Guru MIM 10 Karang Anyar RL Ikuti KKGMI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/5- Guru dan Kepala MIM 10 Karang Anyar Curup RL mengikuti Kegiatan Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI), dilaksanakan pada hari Selasa,24 Mei 2016 berlangsung di MIM Lubuk Kembang Curup Utara RL diperkirakan pukul 09.30 WIB sampai dengan pukul 13.00 Wib.

Kegiatan KKGMI ini juga bersamaan dengan acara Pemotongan pita penggunaan Gedung Belajar baru MIM Lubuk Kembang Curup RL oleh Bapak Drs.Kadar Najmidin,M.Ag ,Kasi Madrasah Kantor Kementrian Kabupaten Rejang Lebong.dan juga penyerahan bantuan beras kepada siswa MIM Lubuk Kembang secara simbolis.Penyerahan bantuan beras tersebut sebanyak 40 karung kecil ditambah dengan sejumlah uang RP.2.500.000. Oleh bapak Kepala SDIT Curup RL yakni bapak Mardiono,SH,MH,MM.

Adapun tujuan beliau memberi bantuan berupa beras dan uang tersebut adalah untuk memberi contoh kepada dewan guru di MI agar dapat meningkatkan kesejahteraan pendidikan bagi siswa yang tidak mampu melalui program bantuan segenggan beras.Dengan segenggam beras kita dapat membentu orang yang tidak mampu,mudah-mudahan Allah akan memberi berkah dan pertolongan tutur dari kepala SDIT Curup Rejang Lebong.

Kegiatan KKGMI pada hari ini berkisar membicarakan tentang pelaksanaan Ulangan Semester II,dan penetapan jadwal semester II tahun pelajaran 2015/2016,sementara pembuatan soal ulangan semester sudah dibuat  oleh anggota KKGMI pada bulan April 2016 yang lalu.

Terkait masalah kegiatan KKGMI tersebut Kasi Madrasah Kemenag Kabupaten RL menghimbau kepada dewan guru dan Kepala Madrasah MI se- Kabupaten Rejang lebong wajib untuk mengikuti kegiatan Pramuka yakni PERSAMI (Perkemahan Sabtu Malam Minggu) tingkat Siaga,dan Penggalang,di Kecamatan Binduriang Rejang Lebong,serta wajib mengirim regu Pramuka untuk mengikuti berbagai macam perlombaan diantaranya :Lomba membaca Do’a sehari-hari,lomba Azan,lomba Tarik tambang,lomba PBB dan lomba Cerdas cermat.

Dalam acara KKGMI siang tadi juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama terkait dengan acara  pemotongan pita penggunaan gedung baru MIM lubuk Kembang RL diantaranya dihadiri oleh Bapak Kepala Desa Lubuk Kembang,Bapak Kasi Madrasah beserta rombongan,dan bapak H.Drs.Dr.Lukman Asah selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rejang Lebong,wali murid siswa MIM Lubuk Kembang dan dewan guru MI se-Kabupaten Rejang Lebong.

Penulis : Jumadi,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :