Kemenag BU Adakan Pembinaan Pengukuran Arah Kiblat

Kemenag BU Adakan Pembinaan Pengukuran Arah Kiblat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/5- Arah kiblat merupakan alat pemersatu bagi umat Islam sedunia dalam menjalankan ibadah (sholat) kepada Tuhan, untuk keperluan penentuan arah kiblat biasa ditanyakan adalah bagaimana menentukan arah utara.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara pada, kamis (19/05/06)” melalui Seksi Bimas Islam mengadakan kegiatan pembinaan perhitungan pengukuran arah kiblat. Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan di Aula Sakinah Kemenag BU.

Adapun kegiatan Pembinaan Perhitungan Pengukuran Arah Kiblat yang diadakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara ini menghadirkan narasumber dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Profinsi Bengkulu.

Dikatakan Kasi Bimas Islam, H. Heriansyah,S.Ag selaku penyelenggara acara pembinaan ini dihadiri oleh Kabid Urais dan Binsar, Herman Yatim. adapun sebagai pesertanya adalah seluruh Kepala Kantor Urusan Agama KUA yang berada diwilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Heriansyah,S.Ag mengharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan perhitungan pengukuran arah kiblat ini untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, ungkap Heriansyah.

Dengan adanya pembinaan ini nantinya sekuruh Kepala KUA yang mengikuti dapat mengukur arah kiblat Masjid yang berada di Kecamatannya masing-masing dengan benar.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :