MTs CUP di MTsN 2 Lebong Berlangsung Meriah

MTs CUP di MTsN 2 Lebong Berlangsung Meriah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/5- Tahun ini kembali digelar MTs CUP di MTsN 2 Lebong. Acara rutin dan berkesinambungan ini mesti  selalu digelar dengan tujuan ajang silaturahim dan sekaligus mempromosikan keberadaan MTsN 2 Lebong  kepada sekolah-sekolah Dasar yang ada di sekitar Kec. Lebong Selatan dan Kec. Rimbo penghadang.

Setelah upacara bendera dilaksanakan (23/5) nampak utusan dari berbagai Sekolah Dasar mulai berdatangan untuk berpartisifasi dalam MTs CUP yang akan dilaksanakan. Antusias para Kepala Sekolah khususnya Sekolah Dasar patut kita banggakan karena setiap sekolah selalu mengirimkan  utusan untuk mengikuti MTsN CUP.

Sebelum acara dimulai, para peserta  dikumpulkan di lapangan terlebih dahulu untuk mengikuti acara upacara pembukaan MTsN 2 CUP Lebong Tahun 2015/2016. Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah MTsN 2 Lebong, Drs. Yan Rodi, S.Pd.I.,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kepala sekolah dan para dewan guru yang telah berpartisifasi untuk mengikutsertakan para siswa-siswinya untuk mengikuti cabang-cabang yang akan dilombakan pada acara MTs Cup tahun 2016.

Dalam kesempatan tersebut juga beliau menyamapaikan beberapa visi MTsN 2 Lebong  antara lain menjadikan siswa yang islami, beraakhlakulkarimah, cerdas dan kompetitif.masih dijelaskan oleh beliau, “semoga para peserta lomba dapat mengikuti acara ini dengan baik dan sportif”.

MTSN 2 CUP adalah suatu kempetisi dalam rangka memperebutkan piala bergilir MTsN 2 lebong, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan jika juara umum berhasil diraih secara berturut-turut sebanyak tiga kali oleh salah satu sekolah,  maka Piala tersebut akan menjadi piala tetap bagi sekolah tersebut.

Adapun lomba-lomba yang digelar pada MTsN 2 Cup    antara lain: Lomba Adzan, lomba Futsal putra-putri  dan Lomba pengibaran Bendera Merah Putih. Bpk.irwan Ansori selaku Ketua Panitia MTsN CUP mengatakan “Semoga dengan adanya kompetisi ini kita dapat menjalin pesaudaran yang kuat dan  jadikan kompeisi ini sebgai wadah membuktikan bakat yang dimiliki.Harapan kita semua semoga acara ini dapat berjalan dengan rapi dan sukses tanpa ada kendala.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB di MTsN 2 lebong  sangat menarik perhatian apalagi kompetisi yang dilaksanakan di buka dengan lomba futsal, sorak dari para suporter dari masing-masing sekolah sangat ramai terdengar, sehingga menambah serunya pertandingan yang dilangsungkan,. Adapun sekolah yang  pertama kali bertanding pada MTsN 2 CUP adalah SDN Talang Ratu, Kec. Rimbo Penghadang Putra dan SDN 04 Sukasari.pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-1 yang dimenangkan oleh SDN Talang Ratu.

Disamping cabang Futsal,  lomba yang lain adalah pengibaran bendera Merah putih dan Adzan. Dalam cabang tersebut Bpk. Abdul Hadis BA., dan Bpk. Niksen, S.Pd.I. sebagai dewan juri  lomba adzan dan yang menjadi juri pengibaran bendera Merah Putih anatara lain; Ibu, defi sulastri, S.Pd., dan Ibu Reni Riyanti, S.Pd.I. acara Turnament CUP di MTSN 2 lebong akhirnya selesai pada pukul 14.30 WIB. Untuk juara umun tahun ini akan diumukan oleh panitia atau Dewan Juri pada acara pelepasan Siswa kelas IX pada hari Selasa tanggal 24 Mei 2016.

Penulis : Fahrizal **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :