Perpisahan Siswa MTsN 1 Kota Bengkulu Meriah

Perpisahan Siswa MTsN 1 Kota Bengkulu Meriah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/5- Setelah selesai melaksanakan Ujian Nasional (UN) pada hari Kamis ,tanggal 12 Mei 2016, dihari Kamis nya pada tanggal 19 Mei 2016 Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Bengkulu mengadakan perpisahan untuk siswa kelas IX tahun ajaran 2015/2016 yang dilaksanakan di Hotel Rafless City Bengkulu.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu Dr. H. Mukhlisuddin, Sh.,MA. Pengurus Komite, seluruh wali siswa kelas IX, para Kepala SMP/MTs seKota Bengkulu, serta Dewan guru dan Staf TU MTsN.1 Kota Bengkulu.

Acara dimulai pada pukul 09.30 pagi diawali dengan foto bersama antar kelas bersamakepala dan wali kelas masing-masingsedang acara inti dimulai pada pukul 10.00 wib.  di mulai tari persembahan yang dibawakan oleh siswa siswi MTsN.1 Kota Bengkulu lalu diteruskan pembacaan ayat suci al-qur’an dibwakan oleh Rian Ramadhan siswa kelas VIII dan terjemah oleh Ramadah Aulia juga siwa kelas VIII setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan mewakili siswa kelas VII dan VIII juga perwakilan kelas IX  sambutan berikutnya yang mewakili wali siswa disampaikan salah seorang perwakilan wali yang juga merupakan Wakil Bupati Muko-Muko Prop Bengkulu Bapak Khaidir dalam sambutan nya beliau menyampaikan rasa bangganya menyekolah kan anak-anaknya di Madrasah

“Sudah dua orang anak saya sekolah di madrasah ini, andai kata saya punya anak enam, enam enamnya saya sekolahkan disini ( madrasah), tujuan saya adalah agar anak saya dapat membentengi diri dengan agama dalam menghadapi zaman yang sangat kompetitif ini” ujarnya.

Di kesempatan lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kotra Bengkulu Dr.H. Mukhlisuddin, SH.,MA. Mengajak kepada seluruh wali agar tidak ragu lagi untuk menyekolahkan anak ke madrasah yang ada di Kota Bengkulu Khususnya, ditambahkan karena madrasah memiliki kelebihan yaitu pelajaran keagamaan jauh lebih banyak jamnya dibanding sekolah umum yang hanya dua jam dalam setiap minggunya.

Pada kesempatan ini Kepala MTsN.1 Kota Bengkulu Karmila, S.Ag.,M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh wali siswa kelas IX atas kepercayaannya dalam menyekolahkan putra putrinya di MTsN.1 Kota Bengkulu juga permohonan maaf andai kata masih banyak kekurangan dan kekhilafan selama putra putri bapak ibu mengikuti pelajaran di sini. Di akhir sambutannya Karmila, S.Ag., M.Pd. melepas atribut dua orang siswa dan menyerahkannya kepada kedua orang tua masing-masing.

Setelah acara inti selesai dilanjutkan dengan persembahan-persembahan dari siswa siswi MTsN.1 Kota Bengkulu berupa tarian-tarian, atraksi Band dan hiburan lainnya, tidak ketinggalan persembahan dari dewan guru yang menampilkan dua lagu khusus dipersembahkan untuk siswa kelas IX.

Penulis    : Ramsi Arusin, M.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

 

Bagikan :