MAN BS Mendapat Penilaian Akreditasi

MAN BS Mendapat Penilaian Akreditasi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/5- Setelah beberapa bulan yang lalu MAN Bengkulu Selatan  mengusulkan untuk perpanjangan Akreditasi yang  habis masa aktifnya ke Badan Akreditasi  Provinsi (BAP) Provinsi Bengkulu.  Baru Pada hari Rabu tanggal 18 Mei  2016 mendapat penilaian dari tim asesor visitasi  Akreditasi BAP Provinsi Bengkulu.

Penilaian dilakukan oleh Harpani dan Imam Gozali  di MAN Bengkulu Selatan,  dalam proses penilaian tim asesor  didampingi oleh Kepala MAN BS  Ahmad Zubair,  Para Waka dan Dewan Guru. 17 /05

Sebelum tim asesor melakukan penilaian diadakan rapat penyambutan oleh Seluruh Dewan Guru, TU dan Karyawan  diruang  Guru MAN Bengkulu Selatan. Penyampaian sambutan yang pertama oleh Kepala MAN BS mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Asesor BAP Provinsi Bengkulu dapat hadir di MAN BS ini dalam rangka penilaian Akreditasi MAN BS yang masa berlakunya sudah habis,  diharapkan dewan guru, TU dan Karyawan dapat membantu proses penilaian tim asesor Akreditasi dalam mempersiapkan berkas dan bahan yang dibutuhkan dalam penilaian.

Penyampaian lain dari Asesor Harpani mengucapkan terima kasih telah diterima di Madrasah ini dengan baik,  kedatangan kami hanya untuk memperifikasi, memvalidasi kebenaran data yang telah disampaikan oleh MAN BS ke BAP Prov. Bengkulu. apakah dokumen-dokumen sudah ada dan sesuai seperti data siswa, Daftar Lulusan, Sertifikat, Sarana Prasarana dll.

MAN BS ini sebelumnya berakreditasi B dan pada Akreditasi kali ini mengharapkan nilai A. Mudah-mudahan dapat terpenuhi.  Diharapkan dewan guru, TU dan Karyawan dapat mempersiapkan berkas yang dibutuhan. Keuntungan akreditasi (A) Kepala Madrasah dan dewan guru dapat Mengikuti test menjadi Asesor Akreditasi.

Penyampaian dari asesor yang  kedua Imam Gozali bahwa kami dari tim Akreditasi hanya mengcroscek kebenaran data instrumen yang sudah disampaikan ke BAP Bengkulu apakah berkas sudah lengkap dan sesuai dengan instrumen. Serta salah satu manfaat Akreditasi siswa dapat mengikuti pendaftaran SMPTN,  mudah-mudahan dapat meningkatkan minat siswa untuk mendaptar di Madrasah ini.  Penutup oleh Kepala MAN BS mudah-mudahan Akreditasi kita akan mendapatkan akreditasi sesuai dengan harapan yaitu dengan nilai A. Tampak tim assesor sedang memeriksa berkas penilaian.

Penulis : Hadiyanto **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :