MIN 1 Lebong RL Rutin Gelar Latihan Drum Band

MIN 1 Lebong RL Rutin Gelar Latihan Drum Band

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/5- Pengembangan diri anak perlu dilakukan sejak dini, karena itu  MIN 1 Lebong  secara rutin melakukan latihan Drumband untuk siswa kelas 3 sampai kelas 5 yang dilakukan setelah pulang dari sekolah pada hari rabu dan sabtu sekitar jam 14.00 wib,sampai selesai.

Puluhan siswa-siswi MIN 1 Lebong  mengikuti latihan rutin Drum band. Pelatihan Drum band ini diikuti secara antusias oleh para siswa. Bahkan Madrasah Ibtidaiyah 1 Lebong telah menjadikan seni ini sebagai salah satu bahan pelajaran esktrakurikulernya. 

Kepala MIN1 Lebong Eti Suryani, S, Ag didampingi Coach Drum Yosita,S.Pd.I menyebutkan bahwa “Siswa-siswi MIN 1 Lebong  perlu melakukan latihan secara rutin guna melatih keterampilan siswa untuk pengembangan diri.”

“Karena kita ketahui bahwa setiap anak memiliki bakat dan minat yang berbeda, oleh karena itu untuk menyalurkan bakat dan minat ini kami dari pihak madrasah hanya memberikan fasilitasnya saja, selanjutnya anak-anaklah yang harus giat berlatih,” tutur ibu Kepalah Sekolah.

Kegiatan ekstra kurikuler merupakan salah satu upaya untuk pengembangan minat dan bakat siswa, sehingga potensi yang dimiliki dapat disalurkan melalui kegiatan ekstra kurikuler tersebut.

Penulis : Zona Prima Putra **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :