Persiapan Akreditasi, Siswa MIM 10 Karang Anyar RL Gotong-Royong

Persiapan Akreditasi, Siswa MIM 10 Karang Anyar RL Gotong-Royong

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/5- Seluruh siswa MI 10 Karang Anyar Rejang Lebong adakan gotong – royong kebersihan lingkungan Madrasah bersama dewan guru dan kepala Madrasah MIM 10 Karang Anyar Rejang Lebong.

Dalam kegiatan gotong-royong tersebut setiap siswa membawa alat gotong royong seperti arid,cangkul,sapu lidi dan juga membawa bibi tanaman Apotik hidup,seperti bibit Jahe,kunyit,serai,lengkuas,kumis Kucing,Puding,bibit ubi kayu,Selandri,dan lain sebagainya.Bibit tanaman yang dibawa oleh siswa itu ditanam dan sudah dibuat tempatnya,di belakang sekolah dan di samping sekolah yang dijadikan sebagai kebun tanaman Apotik Hidup sekolah.

Dalam Kegiatan gotong royong kebersihan tersebut setiap kelas sudah dibagi tugas masing –masing oleh ibu Ruwaidah,M.Pd.I Kemaren hari Jum’at sebelum siswa pulang,jadi pada hari ini siswa sudah mengetahui tugasnya masing-masing.

Kegiatan gotong-royang kebersihan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Ujian Nasional siswa kelas 6 MIM 10 Karang Anyar Curup Timur Rejang Lebong tahun pelajaran 2015/2016 dan juga persiapan Penilaian AKREDITASI diperkirakan akhir bulan Juli 2016 nanti.

Menurut pendapat Kepala Madrasah MIM 10 Karang Anyar Curup Timur Rejang Lebong yakni Ibu Yusmiati,S.Pd.I bahwa menjelang Ujian Nasional Siswa kelas 6 tahun ajaran 2016 ini. Beliau menghimbau kepada seluruh siswa dan dewan guru agar benar-benar memperhatikan kebersihan lingkungan Madrasah,jangan sampai lingkungan madrasah kotor karena mengingat banyak rombongan minotoring dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Rejang Lebong,Diknas Kabupaten Rejang Lebong dan minotoring dari Kementriang Agama Walayah Provinsi Bengkulu,dan lebih-lebih lagi dalam periapan penilaian Akreditasi MIM 10 Karang Anyar Rejang Lebong pada bulan Juli nanti diperkirakan yang jelasnya harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Penulis : Jumadi,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :