MAN Bengkulu Selatan Terima Pembinaan Produk Halal

MAN Bengkulu Selatan Terima Pembinaan Produk Halal

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/5- Acara Pembinaan tentang manfaat mengonsumsi makanan bagi pelajar dalam kehidupan sehari-hari di  Madrasah Aliyah Negeri Bengkulu Selatan kepada siswa-siswi MAN BS. Acara pembinaan berlangsung hari kamis  dimulai Pukul 09.30 Wib.

Tempat pembinaan diadakan di  Ruang Aula MAN Bengkulu Selatan. Pembinaan disampaikan oleh Kabid Urais Kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu Drs. Herman Yatim, MM.  Kata sambutan disampaikan oleh Kepala MAN BS Ahmad Zubair, Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Bengkulu Selatan Drs. Muhaimin, M.Pd. Materi Makanan dan Minuman Halal oleh Suandani, S.Ag dan selaku Moderator oleh Indihan 12/05

Penyampaian kata sambutan yang pertama oleh Kepala MAN BS Ahmad Zubair mengucapkan terima kasih kepada Kabid Urais Kanwil Kemenag Prop. Bengkulu karena dapat berkenan hadir di MAN BS untuk memberikan pengetahuan kepada siswa/I MAN BS tentang Produk Halal dan diharapkan seluruh siswa/i yang mengikuti pembinaan dapat mengikuti dengan baik.

Penyampaian sambutan lain Kasi Bimas Islam Drs. Muhaimin, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala MAN BS, dan untuk siswa/i MAN BS dapat mengikuti pembinaan ini dengan baik agar ilmu yang didapatr dapat bertambah mengenai Makanan dan Minuman yang Halal.

Lebih lanjut Muhaimin menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim dari Kanwil Kemenag Bengkulu dalam rangka pembinaan tentang produk Halal untuk dapat disampaikan dan dijelaskan secara gamblang tentang produk-produk Halal untuk dapat diketahui oleh para siswa MAN BS. Kata sambutan lain Kabid Urais Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu Drs. Herman Yatim. MM menyapaikan ucapan terima kasih kepada Kepala MAN BS, dan Kasi Bimas Islam Kemenag BS  yang telah memberikan sambutan dan Fasilitasnya dalam rangka berbagi wawasan tentang produk Halal di MAN BS seperti yang diatur dalam UU No. 33 Tahun 2014 tentang jaminan produk Halal,

Lebih lanjut Herman Yatim juga mengajak untuk bersama-sama peserta mempraktekan yel-yel tentang Produk Halal  ( Halal : Yes    Haram : No.) juga memberikan hadiah dan dukungan moril kepada siswa/i  MAN BS yang yatim piatu maupun yang yatim untuk tetap semangat dan rajin belajar.

Materi disampaikan Suandani, S.Ag tentang Produk Halal. Makanan dan Minuman yang halal tidak hanya diatur oleh UU saja tetapi banyak dalam ayat  al-Qur’an yang menganjurkan bahwa makan dan minumlah yang halal. Seperti dalam QS: Al-Baqarah ayat 168 tentang memakan dan minum yang halal dan baik. Pemateri menyampaikan moral tentang mengonsumsi minuman dan makanan yang halal dan akibat mengonsumsi makanan yang haram, jangan terpengaruh dengan rayuan bujukan setan, hindarai mengonsumsi barang yang diharamkan karena berakibat tidak baik bagi kehidupan dan masa depan selalu perbanyaklah beribadah dan mendekatkan diri selalu kepada Allah SWT. Seluruh siswa peserta pembinaan mengikuti acara dari awal sampai akhir dengan tertib dan lancar. 

Penulis : Hadiyanto **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :