MIN 01 Dusun Curup RL Bagikan Tabungan Siswa

MIN 01 Dusun Curup RL Bagikan Tabungan Siswa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/5- Mengingat sebentar lagi berakhirnya tahun pelajaran 2015-2016 Min  1 Rejang Lebong membagikan tabungan siswa kepada seluruh siswa yang memiliki tabungan. Tabungan dibagikan agar nantinya uang yang ditabung oleh siswa dapat digunakan untuk keperluan membeli perlengkapan sekolah dan lain sebagainya. 

Pembagian tabungan dimulai dari kelas 2 sampai dengan kelas 5 di depan ruang bendahara. Tabungan dibagikan mulai dari pukul 10.00 wib sampai dengan selesai. Siswa mengambil tabungan dengan cara mengantri secara bergiliran.

Kegiatan menabung ini sangat bermanfaat bagi siswa karena dengan menabung dapat mengajarkan siswa berhemat dan dapat membeli sendiri kebutuhannya dengan uang tabungannya sendiri. Kegiatan menabung disekolah ini memang sudah diharuskan untuk menumbuhkan sikap terbiasa menabung pada diri siswa.

Tabungan siswa yang dibagikan diperkiran sudah mencapai jutaan rupiah. Harapan Bapak Wawan Herianto, S.Pd.MM selaku kepala MIN 01 Dusun Curup agar siswa-siswi ditahun yang akan datang lebih giat lagi untuk menabung sehingga nanti dapat meringankan beban orang tua siswa terutama yang mayoritas penghasilannya tidak tetap sehingga uang tersesbut dapat benar-benar berguna bagi anak tersesbut untuk kebutuhan sekolah.

Penulis : Andiyono **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :