Satu Gedung MI Sekayun Benteng Rawan Longsor

Satu Gedung MI Sekayun Benteng Rawan Longsor

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/5- Masih ingat para pembaca Website portal Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, pada pristiwa setahun yang lalu, dimana terjadi musibah hancurnya Gedung Sekolah Madrasah Ibtidaiyyah Swasta (MIS) Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah yang ditimpa oleh Lonsor.

Dimana dalam bencana tersebut sebuah Gedung belajar Siswa/siswi yang terdapat 3 ruang belajar sekaligus hancur total akibat tertimbun tanah lonsor yang terdapat di belakang bangunan Gedung tersebut.

Akibat terjadinya lonsor tersebut, sekarang sebuah Gedung yang juga terdapat 3 ruang belajar di MI tersebut sudah siap-siap dihantam lonsor dan kondisi ini tinggal menunggu harinya saja. Dimana gedung tersebut akibat lonsoran pertama sekarang juga sudah menghantam gedung tersebut.

Dengan kondisi tersebut sangat menghawatirkan apa lagi pada musim hujan sekarang ini. Salah satu bukti akan terjadi lonsor kembali pada saat hujan datang sering menimbulkan genangan air di dalam ruangan kelas tersebut, itu dikatakan oleh Kepala MI Sekayun Arham, S. Pd ketika ditemui Selasa kemaren 10/05 lebih kurang pukul 09.30 Wib.

“Kalau hujan datang apa lagi hujan terbilang deras pada saat jam belajar para Siswa/siswi yang belajar di Gedung tersebut kita ungsikan ke ruang kelas yang lain. Kita khawatir Gedung tersebut akan roboh”, tambah Arham.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :