H.Olik: Tertib Administrasi Penting Dalam Penyelengaran Ibadah Haji

H.Olik: Tertib Administrasi Penting Dalam Penyelengaran Ibadah Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/5- Tertib administrasi sangat penting dalam penyelenggaraan iabah haji. Hal ini di katakan Kasubag TU Kantor Kemenag Lebong H. Olik Nurholik S.Ag saat memberikan materi acara sosuialisasi penerbitan paspor Jemaah haji di aula Kantor Kemenag Lebong pada hari Rabu (04/05)

Ia mengatakan Dalam penyelenggaraan ibadah haji tertib administrasi merupakan hal yang sangat penting, mengingat pendaftaran haji dibuka sepanjang tahun dan juga telah diterapkannya prinsip first come first served sesuai dengan nomor urut porsi yang telah terdaftar dalam SISKOHAT.

Adapun maksud dan tujuan tertib administrasi ini Terciptanya arsip dokumen penunjang pasport jemaah haji sehingga Terwujudnya arsip yang autentik dan terpercaya sebagai alat bukti yang sah Menjaga Keselamatan dan keamanan arsip sebagai bukti pertanggungjawaban dalam memberikan pelayanan kepada jemaah haji. 

“Administrasi yang harus dimiliki oleh setiap jemaah haji indonesia adalah SPPH, Bukti Setor Awal, Bukti Setoran Pelunasan BPIH, Pasport, DAPIH, VISA Haji dan BKJH. Dalam rangka pengamanan identitas jemaah untuk dokumen perjalanan haji dilakukan scanning pasfoto jemaah haji dari bukti setoran awal BPIH sehingga data dan foto jemaah haji yang terdaftar sama dengan yang berangkat ke tanah suci ”jelas H. Olik

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :