Siswa MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Praktek Sikat Gigi

Siswa MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Praktek Sikat Gigi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/5- Siswa MIS Guppi No.13 tasik malaya laksanakan praktik gosok gigi yang baik dan benar, mata  pelajaran pendidikan Jasmani dan Olahraga, Sabtu, 30 April 2016.

Praktik gosok gigi yang baik dan benar dilaksanakan oleh  seluruh siswa kelas satu dengan di pandu oleh wali kelas satu ibu Desi Weliyana,S.Pd.I dan ibu Dwi Fitriani,S.Pd.I. praktik ini dilaksanakan mengacu pada pelajaran Pendidikan jasmani dan olahraga tentang kesehatan tubuh dan cara merawat tubuh. 

Selain itu  juga dengan bekerja sama dengan pihak puskesma Kampung delima yang menyarankan untuk praktik gosok gigi  secara bersama – sama dan mendemostrasikan langsung cara sikat gigi yang baik dan benar guna menciptakan siswa / siswi Mis Guppi No. 13 tasik malaya yang rajin sikat gigi   dan memiliki gigi sehat serta terbebas dari sakit gigi.

Pelaksanaan praktik sikat gigi ini di lakukan pada jam 09. 30 setelah jam istirahat,  Sikat gigi dan pasta gigi di siapkan oleh sekolah Mis Guppi No. 13 Tasik malaya, siswa hanya menyiapkan cangkir atau gelas untuk menyiapkan air bersih untuk berkumur.

Seluruh siswa kelas satu Mis Guppi No. 13 tasik malaya  berjumlah 35 siswa, dengan semangat mempraktikkan  sikat gigi bersama, sebelum praktik seluruh siswa diajak bernyanyi “bangun tidur” setelah itu siswa mempraktikkan  cara menggosok gigi sambil bernyanyi  “bulat  bulat  bulat” setelah bernyanyi siswa diberi pasta gigi  dan air bersih masing – masing  diteruskan dengan  mempraktikkan gosok gigi dengan baik dan benar dipandu oleh wali kelas satu Mis Guppi No. 13 Tasik malaya dan petugas dari puskesmas Kampung Delima.

Dengan  praktik ini diharapkan  seluruh siswa, rajin sikat gigi sehari tiga kali, pagi   sore serta malam sebelum tidur, agar siswa tidak mengalami kerusakan gigi dan tidak sakit gigi.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :