Siswa/i MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Laksanakan Belajar Outdoor

Siswa/i MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Laksanakan Belajar Outdoor

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/5- Siswa Mis Guppi No. 13 Tasik Malaya laksanakan pembelajaran Out door mata pelajaran IPA kelas satu, Senin, 2 Mei 2016.

Proses belajar mengajat mata pelajaran IPA kelas satu tentang Benda Langit dilaksanakan di luar ruangan, hal ini dilaksanakan untuk menunjang pembelajaran siswa agar lebih mudah dimengerti sesuai dengan tujuan pembelajaran , yaitu siswa mampu mengetahui benda langit di siang dan malam hari, siswa mampu menyebutkan benda langit di malam dan di siang hari, siswa mampu membedakan benda langit dan bukan benda langit .

Sesuai dengan tujuan pembelajaran itu, siswa diajak keluar ruangan dengan memperhatikan langit dan kebetulan hari sangat cerah, guru meminta siswa memperhatikan benda langit yang sebelumnya guru sudah menjelaskan benda langit di siang hari, guru menanyakan kepada siswa, apa saja yang ada dilangit sekarang, dan siswa menjawab, ada asap/awan, langit biru, matahari dan bulan. 

Setelah siswa menyebutkan benda yang dilihat, guru menjelaskan bahwa yang termasuk benda langit yang dilihat sekarang adalah matahari dan bulan , biasanya bulan muncul pada malam hari namun terkadang bulan muncul disiang hari dan yang kita lihat ada asap dan langit biru itu bukan benda langit, melainkan asap yang menggumpal yang disebut awan.

Seluruh siswa sangat senang diajak bermain dan belajar diluar ruangan dengan pembelajaran seperti ini, siswa lebih mengerti dan lebih mudah memahami pelajaran yang diberikan oleh guru.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter