Panitia PSB MTs Nurul Kamal Lakukan Sosialisasi

Panitia PSB MTs Nurul Kamal Lakukan Sosialisasi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/5- Dalam rangka menghadapi tahun ajaran baru 2016/2017, Panitia PSB MTs Nurul Kamal lakukan sosialisasi ke SD. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan kepada siswa SD yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi bahwasannya MTs Nurul Kamal bisa dijadikan sebagai pilihan. Lebih lanjut, MTs Nurul kamal merupakan salah satu institusi pendidikan yang di bawah naungan Kementerian Agama RI yang sejak dua tahun terakhir memiliki peningkan jumlah siswa yang cukup drastis.

Dilain kesempatan, Ketua Panitia PSB MTs Nurul Kamal, Okmansyah, A. Md, Mengatakan “Ditahun ajaran 2016/2017 nanti kita menargetkan bisa menerima siswa baru minimal dua kelas, Dan ini bukan hal yang mudah mengingat persaingan antar sekolah yang cukup ketat, ditambah lagi Sekolah kita yang berada ditengah-tengah sekolah yang memang sudah punya nama, Tapi ini adalah tantangan buat MTs Nurul Kamal untuk mencapai itu”, Ungkapnya, Kamis (28/04).

Beberapa sekolah SD yang sudah dikunjungi semenjak dua hari yang lalu adalah satu MIS yang ada di Kelurahan Talang Ulu, Satu Sekolah di Desa Cawang Baru, Dua Sekolah di Desa Kampung Baru Pal Batu, Satu Sekolah Di desa Sumber Urip, Satu Sekolah Di Desa Karang Jaya, Dan Dua Sekolah Di Desa Sumber Bening. Dan Pada hari ini, Jum’at (29/04) Panitia PSB melakukan sosialisasi ke empat sekolah lagi. Jadi Toatl sekolah yang menjadi sasaran sosialisasi sebanyak 12 sekolah.

“Kita mencoba terus untuk lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah SD terutama yang ada di Kecamatan Selupu Rejang, Ini juga kita lakukan setiap tahun. Namun ditahun ini kita lakukan dengan cara yang berbeda, Yaitu kita sajikan dengan cara yang lebih menarik seperti presentasi menggunakan media power point, Membuat brosur yang lebih menarik, dan mengirim utusan yang lebih banyak untuk menarik simpati siswa”, Tegas Kepala MTs Nurul kamal, Yonis Firma, S. Ag, M. Pd, i, Kamis (28/04).

Sosialisasi yang dilakukan tidak hanya ke sekolah-sekolah SD, Namun kita juga lakukan sosialisasi di masyarakat langsung, terutama pada saat sebelum pelaksanaan Shalat Jumat, dan juga kita juga menyebar brosur yang lebih banyak dari biasanya. Cara ini cukup efektif dilakukan agar sebagai orang tua siswa mestinya tau lebih banyak tempat sekolah yang cocok untuk buah hatinya, Dan pilihan itu adalah MTs Nurul kamal.

Penulis : Widia Nengsih,S.Pd **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :