MIN 01 Dusun Curup RL Laksanakan Ujian Praktek Penjaskes

MIN 01 Dusun Curup RL Laksanakan Ujian Praktek Penjaskes

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/4- MIN 01 Dusun Curup Kabupaten Rejang Lebong (RL) melaksakan ujian praktek mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (penjaskes), ujian praktek penjas ini dilaksanakan oleh siswa kelas VI (enam) dalam rangka pengambilan nilai akhir sebagai syarat kelususan mata pelajaran Penjaskes, ujian praktek Penjaskes yang dilaksanakan di MIN 01 Dusun Curup ini terbagi menjadi dua materi yang diujikan yaitu Senam, dan Lari jarak menengah. 

Ujian Praktek Penjaskes dilaksanakan di lapangan atau halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 01 Dusun Curup dan dibimbing oleh tiga orang guru yakni Ibuk Widiyastuti, S.PD, Ibu Nia Sari S.Pd.I, Dan Bapak Andi Yono, S.PdI, yang membimbing materi mengenai praktek Senam dan Lari Jarak Menengah. 

Adapun yang menjadi penilaian dari materi materi senam siswa dituntut untuk melakukan senam Indonesia Begerak secara berkelompok yang setiap kelompok terdiri dari enam atau tujuh siswa, adapun yang menjadi aspek penilaian pada senam adalah kostum atau kelengkapan dan kerapian dalam berpakaian olahraga, serta ketepatan gerakan, dan kekompakan antar setiap keompok. Adapun penilaian lari adalah siswa dituntut untuk berlari dengan jarak menengah dan menggunakan hitungan waktu.

Kepala MIN 01 Dusun Curup yakni bapak Wawan Herianto, S.Pd. MM menegaskan bahwa siswa harus mengikuti ujian praktek Penjaskes dengan sungguh-sungguh dan melaksanakan tugas yang diberikan oleg guru pembimbing dengan baik, selain itu ujian praktek Penjaskes ini dilaksanakan bertujuan selain untuk memperoleh nilai siswa juga melatih fisik dan mental siswa agar siap dalam mengikuti dan menjalani ujian-ujian selanjutnya yang akan dihadapi oleh siswa kelas VI sebagai ujian akhir untuk menentukan masa depan siswa kelak. 

Penulis : Dian Pramono **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :