MIN 03 Bandung Marga RL Laksanakan UAMBN

MIN 03 Bandung Marga RL Laksanakan UAMBN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/4- MIN 03 Bandung Marga melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) yang diadakan mulai dari hari senin 25 April 2016 sampai dengan hari rabu 27 April 2016. Ujian dilaksanakan selama 3 hari dengan 5 mata pelajaran yang di ujiankan diantaranya ialah al quran hadits, akidah akhlak, fiqh, ski dan bahasa Arab. Seluruh siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5 wajib libur ketika UAMBN berlangsung. Uambn ini dilaksanakan oleh seluruh MI se-Kabupaten Rejang Lebong secara bersamaan.

UAMBN ini mata pelajaran yang diujikan merupakan mata pelajaran pokok madrasah. Ujian dilaksanakan pada pukul 07.30 wib sampai dengan selesai dengan 2 mata pelajaran dalam satu hari. Namun UAMBN kali ini berbeda yakni pengawas yang bertugas mengawasi Ujian Madrasah ini merupakan pengawas dari sekolah lain yakni dari guru MI yang lain dan saling bertukar pengawas. Ini bertujuan untuk melatih siswa agar terbiasa ketika menghadapi Ujian Nasional yang pengawasnya sudah pasti dari sekolah lain.

Endang Suriaji selaku kepala MIN 03 Bandung Marga menghimbau agar siswa-siswi bandung Marga dapat melaksanakan ujian dengan baik serta mendapatkan nilai yang baik berlaku jujur serta tidak melakukan kecurangan-kecurangan seperti mencontek dan lain sebagainya. 

Penulis : Andi yono **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :