Ka.KUA SAM Seluma Ikuti Pembinaan Masjid Berbasis Simas

Ka.KUA SAM Seluma Ikuti Pembinaan Masjid Berbasis Simas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/4- Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu Jum’at 22/4 mulai pukul 14.00 Wib bertempat di hotel Nala Kota Bengkulu  menggelar bimbingan teknik pengelolaan dan pembinaan masjid berbasis sistem informasi masjid (Simas) secara online tahun 2016.

Acara ini di ikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari seluruh Kasi Bimas Islam se Propinsi Bengkulu dan perwakilan Operator Simas dari Kemenag dan KUA. Turut diundang juga Kepala KUA Semidang Alas Maras, Marlius Putra, M.HI yang merangkap operator SIMAS KUA.

Kegiatan bimbingan teknik (Bimtek) itu berlangsung selama 3 hari 22-24 April 2016 dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu yang diwakili Kabag TU Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd, dalam sambutannya Mulya Hudori menjelaskan bahwa agenda ini sangat penting, karena berbicara tentang informasi masjid secara online yang ada di daerah melalui Simas yang diharapkan sudah ada di setiap kantor urusan agama (KUA)

Lebih lanjut ia mengatakan, pengelolaan data masjid selama ini kebanyakan masih manual dan pemanfaatan masjid juga belum profesional sehingga perlu dilakukan pengelolaan menggunakan aplikasi agar bisa diserasikan data masjid yang ada di kabupatan/kota dan provinsi.

"Intinya Simas ini sebagai pusat informasi antar-masjid. Harapan kita Simas tidak hanya menginformasikan data fisik masjid dan mushalla di setiap kabupaten/kota, tetapi bisa menyajikan informasi mengenai kegiatan umat Islam di setiap masjid yang ada di Bengkulu. Demikian Marlius.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :