Ka Kemenag Lebong Gelar Pembinaan Imam Dan Khotib

Ka Kemenag Lebong Gelar Pembinaan Imam Dan Khotib

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/4- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs, H. Tasri MA melalui kasi Bimas Islam H. Darul Maukuf S. Ag gelar pembinaan Imam dan Khotib di aula Kantor Kemeng Lebong pada hari Kamis (14/04)

Ia mengatakan pembinana Imam dan Khotib dilaksanakan sebagai wujud tugas dan fungsi kementerian agama dalam memberikan pembinanan kepada pengurus masjid dalam meningkatkan kualitas manejemen masjid dibidang imarah, idarah dan rihayah.

Hal ini di lakukan untuk mewujudkan pemerintahan yang amanah dan religius perlu di implemetasikan pemahaman keislaman yang menyeluruh  kepeda masyarakat luas sebagai daya dukung pembangunan mental dan sepiritual terlebih di tingkat paling dasar yaitu desa.

“Keberadan Imam dan khotib akan menentukan dalam membawa jemaah dalam kehidupan yang lebih baik, dengan pungsinya masjid sebagai tempat ibadah dan pembinaan umat untuk mengimplemantasikan kualitas pemahaman keagamaan Islam yang menyeluruh’ jelas H. Darul.

Kegiatan pembinaan imam dan khotib ini berjalan dengan lancar di ikuti 30 orang peserta yang terdiri dari imam dan khotib dari 5 KUA kecamatan.

Ia juga mengatakan tujuan dari pembinaan Imam dan khotib ini agar iamam dan khotib di kabupaten lebong mampu meningkatkan manejemen msajid di bidang idarah, imarahdan Rihayah.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari
 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter