MIM 14 Talang Ulu RL Ikuti Penyuluhan Sikat Gigi dan Bahaya Jentik Nyamuk

MIM 14 Talang Ulu RL Ikuti Penyuluhan Sikat Gigi dan Bahaya Jentik Nyamuk

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/4- Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia yang jatuh pada tanggal 20 Maret, kemarin (15 April 2016) MIM 14  Talang Ulu bekerja sama dengan Puskesmas Curup Timur melaksanakan kegiatan sikat gigi bersama, kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 1 dan II.

Kegiatan sikat gigi bersama ini dipandu oleh ibu-ibu dari Puskesmas Curup Timur selama kurang lebih 1 jam, sebelum dilakukannya sikat gigi bersama, para siswa terlebih dahulu diberi penyuluhan dan pembagian obat cacing. Kegiatan sikat gigi bersama ini dilaksanakan di halaman sekolah MIM 14 Talang Ulu dari pukul 09.30 sampai 10.30 WIB, kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutinitas setiap tahunnya yang dilakukan MIM 14 Talang Ulu yang bekerja sama dengan  Puskesmas Curup Timur.

Antusias para siswa  dan orang tua sangatlah tinggi dalam mengikuti kegiatan ini, terlihat dari persiapan para siswa dan orang tua dalam menyiapkan peralatan yang digunakan, tidak ada seorang siswa pun yang tidak membawa peralatan sikat giginya dan semua mengikuti dengan suka cita.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengedukasi anak-anak agar dapat melakukan sikat gigi yang baik dan benar dengan waktu menyikat gigi yang tepat. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sejak dini pada siswa, agar terbiasa melakukan sikat gigi, karena manfaat menyikat gigi secara benar dan teratur dapat menjadikan gigi sehat, kuat, tidak berlobang dan nafaspun segar.

Penulis    : Rince Lorina, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :