MIN Muara Aman Lebong Prioritaskan Kesehatan Jasmani Siswa

MIN Muara Aman Lebong Prioritaskan Kesehatan Jasmani Siswa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/4- Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah banyak komponen yang mendukung, salah satunya adalah kesehatan siswa pagi ini senam pagi di laksanakan di MIN 01 Muara Aman, Sabtu 16 April 2016.

Untuk mendukung proses pembelajaran yang sehat dan memberikan penyegaran dan rasa segar pada seluruh siswa serta untuk mengembangkan bakat dan melatih siswa dalam berolahraga, MIN 01 Muara Aman Kecamatan Lebong utara Kab.Lebong  rutin melatih siswa untuk senam pagi. Kegiatan itu biasa dilakukan pada hari sabtu.

Dalam pelaksanaan program ini  guru Penjaskes yang ada di MIN 01 Muara Aman Ibu Muryana dan ibu Heni Agustia Ningsi salah satu guru senam dalam kegiatan ekrakulikuler   memberikan dan membimbing peserta didik untuk melakukan senam pagi, hal ini selain membiasakan berolahraga juga mendidik peserta lebih disiplin dalam pembelajaran.

Secara bertahap kegiatan ini akan melibatkan seluruh komponen sekolah, sehingga peserta didik, guru dan pimpinan sekolah terlibat aktif dalam kegiatan dan tentu saja memperoleh manfaat badan sehat.Kepala MIN 01 Muara Aman Ibu. Ety Suryani, S.Ag mengatakan, senam rutin itu memang wajib diikuti seluruh siswa dan selueuh dewan guru dan staf di sekolahnya.

Menurut dia, selain melatih siswa agar menyukai olahraga senam, juga sebagai kegiatan positif yang bisa menyehatkan badan. “Senam itu olahraga yang menyenangkan, semua siswa di sini seluruhnya wajib ikut senam seminggu satu kali,” ujarnya Ibu  Kepala Sekolah.

Penulis : Zona Prima Putra, S.Ip **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :