Pelaksanaan UAMBN Di MTs Nurul Kamal Sukses

 Pelaksanaan UAMBN Di MTs Nurul Kamal Sukses

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/4- Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasioanl (UAMBN) adalah bagian dari serangkaian ujian kelulusan bagi siswa tingkat akhir terhadap seluruh sekolah nauangan kementerian agama. Begitu juga siswa tingkat akhir dari MTs Nurul Kamal yang sudah melaksanakan UAMBN dari hari hari Senin (11/04) kemarin.

Pelaksanaan UAMBN di MTs Nurul Kamal berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini berkat kesiapan panitian Ujian yang menginginkan siswanya dapat melaksanakan Ujian dengan tanpa kendala. Seperti yang disampaikan Waka Kurikulum MTs Nurul Kamal, Hariyanti, S. Pd, Mengatakan “Pelaksanaan UAMBN di MTs Nurul Kamal telah berjalan dengan baik dan lancar, Ini tidak lepas dari kerja keras panitia Ujian yang memang sudah mempersiapkannya jauh sebeluh pelaksanaan UAMBN di laksanakan”, Terangnya, Kamis (14/04). Beliau juga manmbahkan bahwa setelah pelaksanaan UAMBN langsung dilnjutkan dengan Ujian Akhir Sekolah yang dimulai sejak kemarin.

Kepala MTs Nurul kamal, Yonis Firma, S. Ag, M. Pd. I, Mengatakan bahwa “UAMBN merupakan ujian yang sejajar dengan UN, Hanya saja mata pelajaran UAMBNadalah yang berkaitan dengan Pendidikan Agama, Inilah yang menjajidakan kelebihan bagi siswa Madrasah, Selain para siswa tingkat akhir diuji dengan mata pelajaran umum seperti Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan IPA, Namun juga para siswa diuji dengan mata pelajaran bidang agama, Seperti Akidah Ahklak, Fiqih, Bahasa Arab, SKI, dan Al-Qur’an & Hadist”, Ungkapnya, Kamis (14/04).

Yonis berharap seluruh siswa MTs Nurul Kamal tidak hanya lulus seratus persen, Namun juga harus mampu mendapatkan nilai yang maksimal. Karena meskipun lulus namun nilainya pas-pasan tentunya akan menjadi pertimbangan bagi sekolah tingkat atas untuk menerimanya sebagai siswa baru. Tetapi segala upaya demi kelulusan siswa tingkat akhir sudah diusahakan, Sekarang tinggal siswanya yang berusaha.

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :