Kemenag Benteng Perintahkan Kepala Madrasah Untuk Ikut TO

Kemenag Benteng Perintahkan Kepala Madrasah Untuk Ikut TO

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/4- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, menyurati Seluruh Kepala Madrasah Tsanawiyyah MTS dan Madarasah Ibtidaiyyah MI se-Bengkulu Tengah, dimana isi surat tersebut, Kepala Kemenag Benteng Ajamalus, memerintahkan untuk mendukung dan ikut serta dalam pelaksanaan Tryout (TO) pamungkas tingkat SD/MI, SMP/MTS yang akan digelar pada 26 April 2016 mendatang.

“Saya sudah menyurati dan memerintahkan kepada semua Kepala MTS dan MI se-Benteng. saya tidak mau lagi terjadi pada tahun lalu, tidak ada satu pun MTS dan MI yang ikut serta dalam program tersebut, padahal kalau dikaji dan dilihat, kegiatan TO ini sangat posistif walaupun standar pelaksanaan TO sudah ada di Madrasah berupa Ujian Akhir Madarasah Bertarap Nasional atau UAMBN.

Kepada siswa yang mau Ujian Nasional atau UN, dengan mengikuti berbagai ujicoba, tentu sangat membantu siswa itu lebih siap untuk ikut ujian”, ujarnya ketika ditemui diruang kerjanya Senin kemaren usai apel pagi 11/04 pada pukul 07.30 Wib.

“Tidak hanya itu siswa MI dan MTS di Benteng harus bisa bersaing dan memperlihatkan keunggulan dan kesiapan dalam menghadapi UNAS, kedepan jangan ada lagi sekolah di Kemenag di beda-bedakan”, pintanya.

Berdasarkan data dari bidang madrasah jumlah siswa MTS yang akan mengikuti UNAS pada tahun ini berjumlah 325 orang dari 10 Sekolah, sedangkan 193 peserta MI yang ada pada 14 MI yang ada di Benteng. saya berharap semua Madrasah di Benteng dapat menjalin kerjasama yang baik, mudah-mudahan Kepala Madrasah dapat menindaklanjuti dengan baik, tambahnya.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :