KUA Curup Selatan Jalin Ukhuwah Melalui Arisan

KUA Curup Selatan Jalin Ukhuwah Melalui Arisan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/4- Sesuai dengan program Ka. Kemenag Rejang Lebong untuk melaksanakan arisan sebagai media silaturahim jajaran Kemenag Rejang Lebong termasuk KUA sekabupaten Rejang Lebong. Pada hari Minggu 10 April 2016 KUA yang mendapat giliran adalah Bapak Taufik, S. Pd. I Ka. Kua Kec. Sindang Beliti Ulu. Hadir pada kesempatan tersebut Ka Kemenag Rejang Lebong Drs. H. M. Ch. Naseh. M. Ed, Kasi  Bimas Islam Drs. A. Hafizudin. M. Hi dan seluruh Ka KUA Kecamatan dalam kabupaten Rejang Lebong.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kemenag Rejang Lebong Drs. H. M. Ch. Naseh. M. Ed menyampaikan sambutannya bahwa arisan ini di gagas dalam upaya meningkatkan hubungan silaturahim antara Ka KUA beserta istri sebagai keluarga besar Kementerian Agama, di samping itu beliau mengatakan Ka KUA dan istri harus bisa jadi teladan bagi masyarakat dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat  serta memantau dan membina keberlangsungan kehidupan masjid bukan hanya untuk shalat 5 waktu akan tetapi lebih di ramaikan dengan pengajian anak- anak, risma dan majelis taklim, TPA/TPQ  dalam rangka mewujudkan program dan misi pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yaitu menjadikan Rejang Lebong yang religius.

Sementara itu dalam ceramahnya Ustadz Irsan Siddik, S. Ag mengemukakan bahwa ada 4 macam yang di cari dan dimiliki manusia yaitu kebahagian akhirat, kebahagian dunia, berbuat baik kepada manusia dan jangan berbuat kerusakan di muka bumi sebagaimana firman Allah pada Qs. Al- Qasas: 77 yang artinya “Dan carilah (pahala) negeri akhirat dengan apa yang telah dianugerahkan allah kepadamu, tetapi janganlah kamu lupakan bagianmu di dunia dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang berbuat kerusakan”. Semoga sukses, amin

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :