Kepala MIN 03 Bandung Marga Study Banding Ke Yogyakarta

Kepala MIN 03 Bandung Marga Study Banding Ke Yogyakarta

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/4- Kepala MIN 03 Bandung Marga Bapak Endang Suriaji, M.Pd selaku wakil Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKKMI) mengadakan Studi Banding ke Yogyakarta bersama dengan romobongan Kepala MI baik Negeri maupun swasta se-Kabupaten Rejang Lebong. kegiatan Studi Banding ini bertujuan untuk mengunjungi salah satu MI yang ada  diYogyakarta sekaligus melihat perkembangan MI yang ada di pulau Jawa .

Kepala KKKMI Kabupaten Rejang Lebong Wawan Herianto, S.Pd.MM dan Bapak Kasi Madrasah Pendidikan Daerah (MAPENDA) Kadar Najmidin, M.Ag juga turut serta dalam stadi banding ke Yogyakarta tersebut. Kegiatan stadi banding selama 4 hari. Bapak Endang beserta rombongan kepala MI se-Kabupaten Rejang Lebong Berangkat pada hari selasa pagi dari bandara fatmawati menuju ke jakarta.

Rombongan studi banding memulai perjalanan dari jakarta ke Bandung dengan menggunakan Mobil bus pariwisata yang telah dipersiapkan di Jakarta untuk mengantarkan rombongan stadi banding ke setiap daerah yang akan dikunjungi. Salah satu MIN yang dikunjungi di Yoyakarta yakni MIN 03 Yogyakarta dan merupakan satu-satunya Madrasah Negeri yang ada di Yogyakarta. Bapak Endang Suriaji beserta rombongan kembali ke Provinsi Bengkulu pada hari Jumat setelah melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal Jakarta.

Beliau mengatakan bahwa pelajaran yang dapat di ambil dari stadi banding ini ialah setiap sekolah memiliki potensi dan kesempatan untuk menjadi lebih dan menjadi madrasah yang berkualitas tapi itu semua harus dibarengi dengan usaha dan kerjasama yang baik dari segala pihak untuk bergotong royong memajukan madrasah dan meningkatkan kualitas Pendidikan Madrasah sebagai mana yang di sampaikan oleh kepala MIN 03 Yogyakarta yang memiliki sekolah yang luar biasa karena mampu untuk bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang lebih baik.

Penulis : Andis **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :