KUA Sukaraja Jalin Kerjasama Dengan Dinas Kesehatan Seluma

KUA Sukaraja Jalin Kerjasama Dengan Dinas Kesehatan Seluma

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/4- Kantor Urusan Agama Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma yang di pimpin oleh Kepala KUA Harun, S.Ag beberapa hari yang lalu menjalin keja sama kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma untuk paksin Calon Pengantin (Catin) yang akan melaksanakan pernikahan sebelum aqad nikah di langsungkan.

Acara penanda tanganan kerja sama itu di lakukan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Sukaraja yang dihadiri oleh Kepala Puskesmas Cahaya Negeri, Kepala Desa beserta perangkatnya JFU KUA serta Penyuluh PAH.

Disampaikan oleh Kepala KUA kepada Kami kegiatan itu berlangsung atas kerja sama kami yang bekerja di KUA Kecamatan, setelah kami kirim surat kepada Kepala Dinas Kesehatan tidak lama setelah itu langsung di tanggapi ujarnya.

Masih menurut Kepala KUA dalam kesempatan yang baik itu kita semua KUA dimana pun berada hendaknya selalu menjalin kerja sama denga dinas kesehatan guna untuk memastikan apakah CATIN yang akan melangsungkan aqad nikah di lakukan sutik terlebih dahulu paparnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Cahaya Negeri dalam penyampaiannya beliau sangat setuju kalau di Kabupaten Seluma hendaknya bukan di KUA Sukaraja saja yang menjalin kerja sama akan tetapi di semua KUA Kecamatan bekerja sama dan harus ada pakta atau bukti, agar Calon Pengantin di periksa terlebih dahulu dan di lakukan paksin demi kesehatan Catin itu sendiri katanya.

Akhir acara itu ditutup dengan do;a serta dilanjutkan dengan penandatangannan serta Kepala KUA membagikan Kalender DMI kepada Penyuluh Agama Honorer untuk di bagikan di Masjid Binaan.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :