Kasi Pendis Kemenag Benteng Tinjau Longsor MIN Talang Empat

Kasi Pendis Kemenag Benteng Tinjau Longsor MIN Talang Empat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/4-  Bangunan Gedung ruang kelas yang terdapat di Madrasah Ibtidaiyyah Negeri MIN, Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, Longsornya semakin parah dan sekarang diperparah lagi dinding-dinding dari ruang kelas tesebut sudah banyak terdapat retakan.

Kondisi longsor yang diakibatkan oleh pengikisan anak sungai bengkulu tersebut, mengakibatkan 2 (dua) bangunan ruang kelas di MIN tersebut sudah menghawatirkan, namun dengan kondisi tersebut, kedua ruang kelas tersebut masih dipergunakan sebagai sarana belajar siswa.

Kondisi longsor tersebut sudah terjadi selam setahun ini, hingga sekarang belum ada rencana dan gambaran dari pemerintah baik itu dari Kementerian Agama Pusat maupun Provinsi Bengkulu, untuk mengadakan perbaikan dan pembuatan pelapis tebing, itu dikatakan oleh Kasi Pendis Kemenag Benteng Rizal, S. Pd. I, M. Pd, didampingi oleh Kepala MIN Rahman Umar, S. Pd. I, M. Pd ketika mengecek ke lokasi Selas kemaren 05/04 pada pukul 10. 30 Wib.

Dikatakan oleh Rizal, “ketika memasuki musim hujan kondisi kedua ruang kelas tersebut semakin menghawatirkan, sering pula terjadi banjir pada kedua ruang kelas tersebut, untuk itu diharapkan untuk segera dilakukan perbaikan dan pembuatan pelapis tebing”, terang Rizal.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian GUstari

Bagikan :