Kepala KUA SAM Seluma Laksanakan Suscatin

Kepala KUA SAM Seluma Laksanakan Suscatin

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/4- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma Marlius Putra, M.HI  Selasa, (5/4) pukul 10.00 Wib melaksanakan SusCatin dan sekaligus memeriksa kelengkapan berkas Catin yang akan melaksanakan pernikahan di Desa Sendawar Kecamatan Semidang Alas Maras antara Opsan Saputra, A.Md dari Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Semidang Alas dengan Deta Refftiana, A.Md Keb dari desa Sendawar Kecamatan Semidang Alas Maras yang akan nikah hari Sabtu, 09 April 2016 mendatang.

Kursus Calon Pengantin atau Sus Catin ini dihadiri oleh kedua calon pengantin itu berjalan dengan baik dan lancar yang dihadiri juga oleh Kepala KUA dan JFU pada KUA. Di ungkapkan oleh Kepala KUA SAM Seluma bahwa kegiatan kursus pengantin (suscatin) ini dalam rangka memberikan pemahaman dan keterampilan serta membekali catin tentang cara membina keluarga yang baik, ini berlaku bagi pasangan yang akan menikah khususnya masyarakat Kecamatan Semidang Alas Maras dan juga ini menjadi tanggung jawab bagi Kepala KUA beserta jajarannya kata Marlius.

Masih dalam pemaparannya Marlius mengharapkan kepada pasangan yang akan menikah agar selalu beribadah kepada Allah dan Rasulnya, karena agama adalah pedoman hidup kita untuk menggapai kehidupan yang bahagia di dunia dan akhirat demikian harapan Marlius, M.HI. diakhir acara itu ditutup dengan Do’a serta penyerahan piagam dan majalah perkawinan  dan dilanjutkan dengan acara bersalaman.
 

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :