Pelaksanaan UN MAN Talang Leak Berlangsung Lancar

Pelaksanaan UN MAN Talang Leak Berlangsung Lancar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/4- Senin tanggal 04 April 2016 merupakan hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2015/2016 secara serentak, khususnya di MAN Talang Leak dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Kimia (untuk jurusan IPA) dan Bahasa Indonesia dan Geografi (untuk jurusan IPS) berjalan dengan baik dan lancar serta sesuai dengan yang diharapkan meski mendapat kendala yang sempat menghambat proses berjalannya UN telah dapat diatasi dengan cepat. Kendala tersebut dialami oleh peserta UN Ruang I (IPA) dengan jumlah peserta 13 siswa.. 

Peserta Ujian Nasioanal tahun ini berjumlah 27 siswa terdiri dari 13 dari IPA dan 14 siswa dari IPS. Disaat ujian berlangsung Nampak siswa-siswa mengerjakan soal dengan serius dan seksama yang diawasi oleh 2 orang pengawas ruang yang berasal dari sekolah lain untuk setiap ruangnya. Di hari pertama ini MAN Talang Leak mendapat kunjungan dari Dinas Diknas (Bapak Basrisan), kemenag Bapak A. Malik dan Dirman) Kabupaten Lebong dan Kasat Intelkom Polres Lebong bersama satu anggota sebagai pengamanan selama ujian.

Setelah UAMBN dan US berlangsung, guru mata pelajaran UN telah mengoptimalkan waktu dan usaha untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menjawab berbagai jenis atau bentuk soal ketika UN berlangsung. Dilihat dari bentuk/jenis soal di hari pertama guru mapel Bahasa Indonesia merasa yakin bahwa siswa mampu menyelesaikan soal mapel tersebut jika mereka merekam materi dan cara menjawab soal melalui wacana yang telah diajarkan. 

Dan menurut tanggapan atau pendapat dari beberapa siswa pada kedua maple di hari pertama bahwa tingkat keoptimisme mereka terhadap pemecahan soal cukup tinggi begitu juga hendaknya seluruh siswa MAN Talang Leak. 

Penulis : Dori Ansori **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :