KUA Se-Benteng Diminta Mendata Seluruh Tanah Wakaf

KUA Se-Benteng Diminta Mendata Seluruh Tanah Wakaf

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/4- Kepala Kantor Urusan Agama KUA Kecamatan Se-Kabupaten Bengkulu Tengah, untuk melakukan seluruh tanah atau lahan Wakaf diseluruh wilayah Kecamatan, dimana di Kabupaten Bengkulu Tengah terdapat 10 wilayah Kecamatan.

Pendataan tersebut nantinya akan dimasukan kedalam data Wakaf Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Bimas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, itu dikatakan oleh Direktur Wakaf Kemenag RI Dr. H. Suardi Abbas, SH, MH, yang didampingi oleh Kepala Kemenag Benteng Drs.H.Ajamalus, MH, dalam acara pembinaan KUA yang dilaksanakan di Kantor KUA Kecamatan Talang Empat Desa Nakau Bengkulu Tengah Jum’at sore pukul 16.00 Wib.

Dikatakan oleh Direktur Suardi Abbas, data tersebut nantinya akan kita jadikan sebagai bahan untuk pengajuan dana-dana anggaran untuk program Wakaf dari Kementerian Agama RI, dimana selama ini di Provinsi Bengkulu apa lagi di Kabupaten Bengkulu Tengah, sama sekali belum tersentuh pembanggunan dan pengembangan usaha dari Kemenag RI melalui wakaf, ujarnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Benteng Ajamalus, menyambut baik tugas tersebut dan Kepala Kemenag Ajamalus segera memerintahkan seluruh Kepala KUA se-Benteng untuk segera mengecek dan mendata seluruh tanah wakaf pada wilayah kecematannya masing-masing.

Penulis : Lili **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :