Kepala Kemenag Lebong Pantau UN 2 MAN

Kepala Kemenag Lebong Pantau UN 2 MAN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/4- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA didampingi Kasi Pendis Kemenag Lebong Abdul Malik S.Ag pantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional 2 Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Lebong pada Senin (04/04)

Ia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin di dua titik yakni MAN Lebong dan MAN Talang Leak tersebut guna memastikan kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di lingkungan Kemenag Lebong.

“Kegiatan  pelaksanan UN di tingkat Aliyah Kemenag Lebong berjalan lancar. Hal ini menunjukan bahwa penyelenggaran pendidikan pada jenjang Aliyah semakin meningkat, harapan kita semua siswa siswi MAN baik MAN Lebong maupun MAN Talang Leak yang mengikiti Ujian Nasional semuanya berhasil dengan baik /lulus.

Harapan itu juga bukan hanya harapan Kantor Kemenag Lebong saja melainkan harapan semua orang tua siwa/i dan juga harapan dari pihak sekolah selaku orang tua di sekolah” jelas H. Tasri.

Sementara itu Kasi Pendis Kemenag Lebong Abdul Malik S.Ag mengatakan sistem penyelengaran sekolah Aliyah sama dengan sekolah umum, yang membedakan adalah lima mata pelajaran agama Islam yakni Bahasa Arab, Fiqih, Quran Hadis, Tharikh Islam dan Akidah Ahlak.” Pelajaran inilah yang tidak didapatkan oleh siswa pada sekolah Umum” ujarnya.

Untuk itu dilihat dari eksistensinya sekolah Aliyah sangat jelas untuk membentuk siwa/i yang beriman dan bertakwa cerdas berilmu dan bermartabat.

“Ujian Nasional (UN) Tingkat Aliyah Tahun Ajaran 2015-2016 ini di Kabupaten Lebong diikuti sebayak 85 peserta terdiri dari 31 peserta dari MAN Talang Leak dan 54 peserta dari MAN Lebong. Untuk pelaksananya berlangsung selama 3 hari berturut-turut mulai Senin tanggal 04 April sampai Rabu 06 April 2016” jelas pria yang biasa disapa pak Malik itu.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari
 

Bagikan :