2.623 Siswa Madrasah Provinsi Bengkulu Ikuti UN

2.623 Siswa Madrasah Provinsi Bengkulu Ikuti UN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/4- Sebanyak 2.623 Siswa Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta se-Provinsi Bengkulu ikuti Ujian Nasional (UN) Hari pertama yang dilaksanakan Senin (4/4).

Pgs.Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melalui Kabid Pendidikan Madrasah, Drs.Hamdani,M.Pd menjelaskan pada UN tahun 2016 total peserta UN sebanyak 2.623 siswa dengan empat program studi yang dipilih yaitu IPS, IPA, Bahasa dan Agama.

Hamdani menjelaskan pada program IPS, jumlah peserta UN sebanyak 1.498 siswa,  program IPA 1.015 siswa, program bahasa 39 siswa dan pada program agama sebanyak 71 Orang.

Dari jumlah tersebut, menurut Hamdani belum diketahui berapa jumlah siswa yang tidak atau absen mengikuti ujian tersebut, dan ia berharap semua siswa madrasah dapat mengikuti Ujian dan hasilnya memuaskan.

"Mudah-mudahan seluruh peserta UN tidak ada yang absen dan lulus dengan nilai memuaskan," ujarnya.

Sementera itu, pada hari pertama ujian (4/4) Pgs.Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Hamdani,M.Pd meninjau langsung pelaksanaan UN di Madrasah Negeri di Kota Bengkulu yaitu MAN 1 Model dan MAN 2 Kota Bengkulu.

Bustasar mengingatkan kepada penitia ujian agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan dapat segera melapor apabila ada kejanggalan atau permasalahan dalam pelaksanaan UN kepada Kabid Madrasah.

Tidak lupa, ia juga memberikan motivasi kepada para peserta UN agar serius mengerjakan soal dan ia berpesan kepada pesera UN senantiasa berdoa agar diberi kemudahan dan lulus dengan nilai memuaskan.

Penulis : Jaja **
Redaktur: H.Nopian gustari  

Bagikan :