MTs Al-Hadi Lebong Sosialiasikan Sekolah Pada SD dan MI

MTs Al-Hadi Lebong Sosialiasikan Sekolah Pada SD dan MI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/4- (Yayasan Madinatunnajah Al-Hadi Madrasah Tsanawiyah Al-Hadi). Pekan lalu, (31 Maret 2016), MTs Al-Hadi Turan Lalang Kec. Lebong Selatan Kab. Lebong Provinsi Bengkulu Mulai melaksanakan Sosialisasi Sekolah ke beberapa SD dan MI di beberapa Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Lebong Selatan dan Bingin Kuning.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk merekrut peserta didik untuk melanjutkan sekolah di MTs Al-Hadi. Adapun tim sosialisasi dan rekruitmen adalalah  Dewan Guru/ Pegawai MTs Al-Hadi dengan disertai surat tugas ke masing-masing instansi tujuan.

Ajang ini sangat penting dilaksanakan karena menurut beberapa temuan bahwa sebagian Guru, Masyarakat, peserta didik maupun wali murid masih banyak yang belum mengetahui keberadaan MTs Al-Hadi dengan Pondok Pesantrennya serta belum memahami program keunggulan jika mereka menitipkan peserta didiknya di Lingkungan Kementerian Agama pada umumnya, terkhusus MTs Al-Hadi yang berlokasi di Kelurahan Turan Lalang.

Mulai Tahun ini (Semester Genap TP 2015/2016), MTs Al-Hadi telah melaksanakan beberapa program keunggulan Madrasah dan Kepesantrenan yang jarang dimiliki oleh sekolah umum dan madrasah yang ada di kabupaten Lebong ini antara lain :

  1. Pelatihan Muhadlarah Bahasa Asing (Pidato Bahasa Arab dan Inggris) 1 kali/ Minggu
  2. Pelatihan Tahsin Al-Khath Al-‘arabiy (Seni Kaligrafi Arab) 1 kali/ Minggu
  3. Pembinaan Tahsin Al-Qira’at Wa Al-Tajwid (Bacaan Al-Qur’an dan Ilmu Tajwid) 1 kali/ Minggu
  4. Pembinaan Tahfiz Juz’ Amma (Hafalan Surah Pendek Juz ‘Amma/ Juz 30) 1 kali/ Minggu.

Dan insya Allah, mulai Tahun ajaran baru 2016/2017, MTs Al-Hadi akan melaksanakan dan mengadakan beberapa program, antara lain:

  1. Pelatihan Nagham Al-Tilawah Al-Qur’an (Seni Irama Tilawatil Qur’an) 1 kali/ Minggu
  2. Menyediakan pemondokan/ penginapan bagi siswa yang jauh
  3. Menyediakan asrama putera dan puteri serta mengaktifkan kembali pondok pesantren (Masih dalam koordinasi dengan Pihak Yayasan).

Harapan kita, semoga dengan sosialisasi dan pemaparan beberapa program tersebut menyadarkan kita semua bahwa pendidikan Agama dan Umum di Madrasah amatlah penting bagi kita semua untuk bekal Ibadah dan Mu’amalah, terutama bagi para pelajar yang akan menjadi pemimpin masa depan. “Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah”.

Penulis : Candra Hartawan, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :