Kepala MTs Nurul Kamal Hadiri Dzikir Akbar Masjid Agung

Kepala MTs Nurul Kamal Hadiri Dzikir Akbar Masjid Agung

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/3- Kepala MTs Nurul Kamal, Yonis firma, S. Ag, M. Pd. I, Menghadiri acara zikir akbar sekaligus mendoakan atas mendiang almarhum Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGR), Dr. Sulistiyo, Jum’at (25/03). Acara yang berlangsung di masjid Agung Rejang Lebong dihadiri seluruh perwakilan dari satuan jenjang pendidikan se-Kabupaten Rejang Lebong. Acara ini diselenggarakan oleh Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Rejang Lebong.

Kepala MTs Nurul Kamal, Yonis Firma, S. Ag, M. Pd. I, mengatakan “Kita semua terkhusus para guru telah kehilangan sosok seorang pria yang telah memperjuangkan nasib guru di Indonesia”, Ungkapnya, Jum’at (25/03). Beliau juga menambahkan bahwa acara ini bertujuan juga untuk mempererat tali silaturahmi antar guru se-Kabupaten Rejang Lebong.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Jawa Tengah ini meninggal diusia 54 tahun. Sulistiyo meninggal dunia pada Senin (14/03) di Rumah Sakit Mintohardjo, Jakarta Pusat.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang merupakan wahana persatuan dan kesatuan guru seluruh Indonesia didirikan oleh RH. Koesnan,  Amin Singgih, Ali Marsaban, Djajeng Soegianto, Soemidi Adisasmito dan Soetono. PGRI di didirikan untuk mengajak para anggota agar memiliki peran serta yang sama atas memajukan pendidikan di Indonesia. Setiap guru hendaknya berkomitmen untuk mencerdaskan putra putri indonesia sebagai cikal bakal pemimpin masa depan.

Dalam acara tersebut tambak hadir juga perwakilan dari Kemenag Rejang Lebong. Dalam acara tersebut ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh bapak Drs. Latoib Husein yang tentunya di khususkan kepada almarhum Dr. Sulistiyo, Semoga Arwahnya diterima di sisi Allah SWT.

Penulis : Okmansyah **
redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :