KUA Curup Selatan Bimbing Mahasiswa Praktek Nasehat Catin

KUA Curup Selatan Bimbing Mahasiswa Praktek Nasehat Catin

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/3- Ketua Kantor Urusan Agama H. Suryono, S.Ag .M. Pd. Berserta penghulu Ombi Romli. S, Ag. dan peyuluh A. Kadir , A,md latih dan evaluasi hasil kegiatan magang hampir 2 ( dua ) bulan dengan peraktek nasehat catin, peraktek ke- empat orang mahasiswa dilaksanakan secara bergiliran adalah Tri Melda Susanti, Elpi Yuniati, Asni , dan Aziz Ahmad diruangan aula Bp4 KUA kecamatan Curup Selatan.

Hasil evaluasi praktek penasehatan catin,  menurut Ketua KUA Curup selatan H.Suryono, S,Ag, M,Pd. Adalah bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penguasaan materi & keterampilan para mahasiswa dalam menyampaikan informasi kepada audien disebuah forum.

Sementara itu menurut bapak Ombi Romli, S, Ag, dari analisis penilaiaannya pada umumnya semua mahasiswa mempunyai bakat sebagai pendakwah, akan tetapi kemungkian beberapa faktor diantaranya kurangnya latihan sehingga belum mahir didalam penyampaiannaya, Mudah – mudahan melalui evaluasi ini akan menjadi perhatian dan motivasi para mahasiswa untuk lebih giat belajar.

Lain halnya komentar penyulunh agama atau A. Kadir ,A.md. mahasiswa harus rajin membaca dan menulis serta menguasai ilmu tajwid agar ketika menyampaikan pesan agar terkesan matap dan profesional ungkapnya, semoga berhasil amin

Penulis : Humas KUA **
redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :