MAN Talang Leak Lebong Mulai Gencar Promosi Mardrasah

MAN Talang Leak Lebong Mulai Gencar Promosi Mardrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/3- Dalam rangka Penerimaan Siswa Baru untuk tahun ajaran 2016-2017 ini, MAN Talang Leak Lebong telah mulai mengadakan promosi-promosi ke sekolah-sekolah MTS, SMP serta masyarakat Lebong. Promosi ini di mulai pada awal maret sampai akhir bulan April nantinya. 

Kepala MAN Talang Leak, Harta M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Promosi Madrasah yang diadakan oleh TIM PSB MAN Talang Leak ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas MAN Talang Leak dikabupaten Lebong. Terlebih, MAN Talang leak adalah Madrasah yang berakreditasi A, yang menjadi percontohan Madrasah lainnya.

Adapun beberapa program unggulan yang menjadi icon MAN Talang Leak seperti program Tahfiz Quran (surat An Naba, Surat Yasin dan Surat Ar Rahman) dan muatan lokal perikanan dan Tataboga. Program-program ini telah dijalankan mulai tahun 2013 lalu dan disambut positif oleh dewan guru serta para siswa. Walaupun hasilnya belum maksimal tapi setiap tahun selalu ditingkatkan.

Disamping itu MAN Talang leak juga memfasilitasi Beasiswa seperti BSM dari DIPA MAN Talang Leak, Bantuan khusus dari para Pegawai MAN Talang Leak, dan Infaq, Zakat, sedekah dari pengurus BAZ MAN Talang Leak. Bantuan-bantuan ini diberikan kepada siswa tidak mampu dan siswa berprestasi. 

Penulis : Surya Atmaja **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :