Siswa MTs Nurul Kamal Laksanakan Ujian MID Semester

Siswa MTs Nurul Kamal Laksanakan Ujian MID Semester

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/3-  Hari ini senin (28/03) siswa MTs Nurul Laksanakan Ujian Mid Semester Genap Tahuan Ajaran 2015/2016. Ujian dihari pertama adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Fikih. Ramainya pembicaraan tentang Ujian Nasioanal telah membuat kegiatan evaluasi yang lain menjadi redup. Seolah-olah fokus semua sekolah hanya tertuju pada persiapan penyelenggaraan Ujian Nasional.  Namun berbeda dengan suasana di MTs Nurul Kamal yang tetap memfokuskan diri dalam penyelenggaraan Ujian Mid Semester.

Di saat siswa tingkat akhir pada semua jenjang satuan pendidikan mempersiapkan Ujian Nasional, Di saat itulah siswa tingkat sebelumnya melaksanakan Ujian Mid Semester. Ujian Mid Semester memiliki peran penting terhadap terhadap kegiatan evaluasi hasil belajar siswa. Seperti yang disampaikan Waka. Kurikulum MTs Nurul Kamal, Hariyanti, S. Pd, Mengatakan “ Ujian Mid Semester tidak bisa disepelekan, Ini tidak kalah pentingnya terhadap kegiatan evaluasi belajar siswa lainnya”, ungkapnya, Senin (28/03).

Ujian Mid Semester juga berperan sebagai tolak ukur terhadap penguasaan materi siswa pada setengah semester.Selain itu penyelenggaraan ujian Mid Semester dapat memacu motivasi siswa dalam pelaksanaan belajar dan juga sebagai tambahan nilai raport, Tambah hariyanti. Beliau juga menghimbau kepada seluruh siswa untuk menempatkan Ujian Mid Semester seperti hal nya Ujian Semester, Agar semangat belajar siswa tidak surut.

Pelaksanaan Ujian Mid Semester hari pertama di MTs Nurul Kamal berjalan dengan lancar. Bahkan keseriusan siswa dalam menghadapi Ujian Mid Semester di buktikan dengan persiapan datang lebih awal dari biasanya. Dimana-mana para siswa tampak membuka bukunya. Diharapkan kegiatan Ujian ini tidak hanya sebagai formalitas semata, Namun benar-benar dapat meningkatkan kualitas pendidikan di MTs Nurul kamal.

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :