Siswa MTs Nurul Kamal Isi Sabtu Pagi Dengan Gotong Royong

Siswa MTs Nurul Kamal Isi Sabtu Pagi Dengan Gotong Royong

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/3- Siswa MTs Nurul Kamal beserta para guru lakukan gotong royong pada sabtu pagi (26/03). Gotong royong dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan madrasah agar tetap bersih dan asri. Selain itu, Hal ini dilakukan juga dalam mengahadapi Ujian Mid Semester Genap tahun ajaran 2016, Sehingga diharapkan dengan lingkungan yang bersih juga memberi ketenangan kepada para siswa yang sedang melakukan ujian.

Gotong royong yang dilakukan di MTs Nurul Kamal tidak hanya sebatas sebagai usaha membersihkan lingkunan saja, Namun diharapkan lebih dari itu yaitu mengajarkan kepada para siswa tentang pentingnya hidup sehat, Mengajarkan tentang pentingnya solidaritas terhadap sesama, dan mengerti arti kerja sama. Jadi dengan gotong royong mampu menjauhkan sikap siswa atas individualisme.

Seperti diungkapkan salah satu siswa Mts Nurul Kamal, Nur Herlina Mardayanti,Mengatakan bahwa dirinya bersama siswa lain sangat tidak nyaman jika melihat lingkungan madrasah di tumbuhi rumput yang tinggi, Tentunya saja ini bisa mengganggu proses belajar kami, ungkapnya, Sabtu (26/03). Lina juga menambahkan bahwa saat kami lakukan gotong royong tidak merasa terbebani, karena yang kami lakukan adalah secara bersama-sama dan tentunya dengan membagi tugas.

Tidak hanya para siswa, Guru pun turut serta lakukan gotong royong bersama siswa. Ini lah bentuk kerja sama antar siswa dan guru. Gotong royong dilakukan dengan membersihkan rerumputan disekitar lingkungan madrasah, membersihkan kaca dan ventilasi ruangan, Dan menata kembali berbagai tanaman yang ada di lingkungan MTs Nurul Kamal. 

“Memang sudah waktunya lingkungan tempat belajar kita ini dilakukan pembersihan, Pemandangannya sudah tidak nyaman, Ditambah lagi kondisi lapangan volly yang sering tergenang air hujan, Sehingga dengan kondisi ini para siswa dan guru tidak hanya membersihkan kingkungan, Namun juga meratakan tanah yang baru saja dibeli ke lapangan volly”, Ungkap Kepala Madrasah, Yonis Firma, S. Ag, M. Pd. I.

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :