Ka.Kemenag Lebong Ikuti Pembukaan MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Lebong

  Ka.Kemenag Lebong Ikuti Pembukaan MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Lebong

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/3- Kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA melalui Kasi Bimas Islam Kementrerian Agama Kabupatebn Lebong H. Darul Maukuf S.Ag ikuti pembukaan MTQ KORPRI Kabupaten Lebong ke III di Masjid Agung Sultan Abdulah pada hari Selasa (22/03)

Ia mengatakan kegiatan MTQ KORPRI ini dalam rangka meningkatkan pemahaman, penghayatan niali-nialai Al Quran bagi anggota KORPRI, guna terciptanya insan–insan yang berdedikasi, beriman dan bertakwa kepada Allah Swt. 

MTQ KORPRI ini bertujuan untuk mewujudkan peran KORPRI menuju birokrasi yang bersih bermartabat dan berwibawa sesuai tuntunan AlQur’an dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ada 5 cabang dan golongan yang di musabqohkan : 1. Cabang Tartil al-Qur’an terdiri dari golongan Putra dan Putri. 2. Cabang tilawah al-Quran terdiri dari golongan Putra dan Putri. 3. Cabang Hifzil al-Quran terdiri dari golongan 3 Zuz, golongn 5 Zuz, golongan 10 Zuz. 3. Cabang da’i dan da’iyah putra dan putri, 4. Cabang Khot al-Quran golongan dekorasi dan kaligrafi konterporer putra dan putri” jelas H. Darul

MTQ KORPRI III ini di buka secara langsung oleh Bupati Kabupaten Lebong H. Rosjhonsyah S.Ip MSi. Dibawah koordinator pelaksan MTQ Korpri Mirwan Efendi SE yang diikuti 54 peserta, dihadiri seluruh panitia, pengurus KORPRI Kabupaten Lebong, unsur muspida Kabupaten Lebong, para peserta MTQ, dewan Hakim, dan tamu undangan lainya. 

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :