MTsN Kota Donok Lebong Gelar Penandatanganan Pakta Integristas

MTsN Kota Donok Lebong Gelar Penandatanganan Pakta Integristas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/3- Setelah upacara bendera dilaksanakan, para Pegawai Negeri baik Guru ataupun Staf di MTsN Kota Donok Senin (21/03) melakukan penandatanganan Fakta Integritas di MTsN Kota Donok. Dalam acara yang dilaksanakan para pegawai terlebih dahulu dikumpulkan oleh kepala sekolah dengan beberapa pengarahan terkait masalah penandatanganan Fakta Integritas yang akan dilaksanakan.

Dalam pengarahannya beliau meyampaikan “bahwa penandatanganan Fakta Integritas ini dilaksanakan karena, berkaitan dengan keseriusan dan kesungguhan serta komitmen sebagai Pegawai Kementerian Agama agar lebih disiplin serta mampu menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing. Selain hal tersebut beliau juga menyampaikan dengan adanya penandatanganan Fakta Integritas secara bersama-sama oleh seluruh pegawai negeri di MTsN Kota Donok, maka penadatanganan Fakta Integritas ini bukanlah hal yang bisa dianggap sepele atau hanya sekedar perjanjian saja, tetapi penandatanganan ini berkaitan erat dengan moral dan tanggung jawab sebagai aparatur negara.

Sebelum acara penandatangannan dlaksanakan Para Dewan Guru maupun Staf Tata Usaha MTsN Kota Donok terlebih dahulu membacakan isi Fakta Integritas yang akan mereka tandatangani. Dengan membacanya terlebih dahulu diharapkan Para Dewan Guru ataupun Staf Tata Usaha MTsN Kota Donok dapat mendengar secara langsung isi dari Fakta Integritas yang akan ditandatangani berhubungan dengan tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan. Dengan demikian Para Dewan Guru ataupun staf tata Usaha MTsN Kota Donok yang hadir dapat menyaksikan secara langsung kegiatan penandatanganan Fakta Integritas.

Penandatanganan Fakta Integritas yang dilaksanakan di MTsN Kota Donok terkait dengan salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas dan mutunitas agar para pegawai sadar akan tanggung jawab dan peran sebagai aparatur negara . Adapun salah satu isi Fakta Integritas yang akan ditandatangani adalah pernyataan kesanggupan atas tanggung jawab serta peran dan wewenang sesuai dengan paraturan perundang-undangan. Selain hal tersebut dalam Fakta Integritas juga tercantum untuk tidak akan melakukan korupsi yang dapat merugikan negara.

Adapaun para pegawai MTsN Kota Donok yang menadatangani Fakta Integritas antara lain Nadra,S.E selaku Staf Tata Usaha, Efi Haryati sebagai Staf Tata usaha, A. Rasul, BA, selaku Kepala Tata Usaha MTsN Kota Donok. Adapun dewan guru yang melaksanakan penadatanganan Fakta Integritas antara lain, Zainal, BA, Defi Sulastri, S.Pd., Dra. Hj. Zurianis, Anita, S.Pd.I., dan Bapak Abdul Hadis, BA.

Acara penandatanganan Fakta Integritas yang dilaksanakan tersebut berlangsung sekira 30 menit, yakni dari pukul 8.30 sampai dengan 09.00 WIB dilapangan MTsN Kota Donok. Acara yang terakhir adalah tanda tangan yang dilakukan oleh masing-masing pegawai di MTsN Kota Donok baik dewan guru ataupun staf tata ta usaha. Setelah semua Fakta Integritas ditandatangani oleh seluruh pegawai, selanjutnya di tandatangani oleh Kepala Sekolah MTsN Kota Donok yakni Bapak Drs. Yan Rodi, S.Pd.I. sebagai saksi bahwa Fakta Integritas tersebut telah ditandatanagani secara resmi dan dapat dipertanggungjawabkan.

Penulis : Fahrizal **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter