Kemenag Benteng Siap Menjadi Pilot Project Pengembangan Wakaf Produktif

Kemenag Benteng Siap Menjadi Pilot Project Pengembangan Wakaf Produktif

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/3- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs.H.Ajamalus,MH pada hari Jum’at 18 Maret 2016 menyambut kunjungan Direktur Pengembangan Wakaf Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Dr.H.Suardi Abbas,SH.MH yang didampingi 2 orang Saatfnya, yaitu Kasubbag Tata Usaha dan stafnya.

Direktur Pengembangan Wakaf Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Dr.H.Suardi Abbas,SH.MH mengatakan bahwa wakaf di era sekarang ini harus membawa maslahat bagi umat dengan cara pemberdayaan wakaf produktif ujarnya yang didampingi Pgs. Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs.H. Bustasar.MS, M.Pd.

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs.H.Ajamalus,MH menyambut baik atas rencana Bapak Direktur Pengembangan Wakaf untuk memberdayakan tanah wakaf di wilayah kerja Kemenag Bengkulu Tengah dengan mendirikan usaha produktif yang berbasis syari’ah.

Ditambahkan Kepala Kemenag Bengkulu Tengah, setidaknya ada dua lokasi tanah wakaf yang sudah siap dikembangkan sebagai wakaf produktif, yaitu tanah wakaf di desa Nakau Kecamatan Talang Empat dengan posisi strategis dipinggir jalan hitam dan jalan lintas. Sedangkan lokasi kedua adalah di Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi juga strategis letaknya dipinggir jalan lintas Bengkulu Curup dan tidak jauh dari Kantor Bupati Bengkulu Tengah jelas H.Ajamalus.

Sehubungan dengan rencana ini, Kepala Kantor Kemenag Benteng menyatakan siap untuk dijadikan pilot Projec pengembangan wakaf produktif di Provinsi Bengkulu guna untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin dengan menerapkan pola pengembangan ekonomi yang berbasis syari’ah tegasnya.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :