Penyuluh Agama Curup Timur RL Ikuti Lomba Penyuluh Teladan

Penyuluh Agama Curup Timur RL Ikuti Lomba Penyuluh Teladan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/3- Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong diadakan lomba Fungsional Penyuluh Agama Teladan Tingkat Kabupaten Rejang Lebong. 

Lomba penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Kabupaten merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Kantor Kementerian Agama guna untuk melakukan seleksi Penyuluh Fungsional Agama Islam Teladan Tingkat Kabupaten yang selanjutnya Penyuluh terbaik pertama akan mewakili lomba Tingkat Propinsi sebagai utusan Kabupaten.

Lomba Penyuluh Teladan Tahun ini diikuti oleh 5 Orang Penyuluh terdiri dari 3 Orang laki-laki dan 2 orang perempuan yang mewakili masing- masing utusan kecamatan.Kecamatan Curup Timur diikuti oleh Epa Laila,S.Ag yang merupakan penyuluh fugsional Ahli Muda pada KUA Curup Timur.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs.M.CH.Naseh.M Ed yang didampingi oleh bapak kasubbag Tata Usaha Drs.Suhardi Hirol,M.Pd dan Kasi Bimas Islam Drs.Akhmad Hafizuddin,MHI.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya pembukaan kali ini dihadiri oleh seluruh Pejabat ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama yang terdiri dari seluruh Kepala-Kepala KUA Kecamatan,Kepala MI,MTS dan MA serta seluruh Kasi dan Penyelenggara yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam sambutannya ka Kemenag menyampaikan terima kasih kepada semua ASN dilingkungan kantor kementerian Agama yang hadir dan mengucapkan terima kasih atas semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu Pemilihan KUA Teladan,Keluarga Sakinnah Teladan dan Masjid Teladan.Dalam sambutannya juga kakemenag menharapkan kepada semua penyuluh untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan baik karena kegiatan Rutin ini dilaksanakan bertujuan untuk sebagai evaluasi dan meningkatkan SDM para Penyuluh Fungsional Agama Islam dalam membina umat khususnya di Kabupaten Rejang Lebong yang lebih Kondusif.

Penyuluh diharapkan untuk selalu meningkatkan SDM baik bidang keimanan,skill, ettitude/prilau dimasyarakat sehingga dapat menjalankan Tufoksinya dengan baik dalam melaksanakan kegiatan Bimbingan dan penyuluhan melalui Bahasa Agama serta para penyuluh di harapkan kepekaannya dalam menghadapi fenomena- fenoma yang terjadi ditengah-tengah masyarakat sekarang ini.

Acara dilanjutkan dengan penilaian –penilaian diantaranya Bidang Administrasi disiplin ASN,frekuensi lokasi Binaan dan pelaksanakaan Bimbingan dan penyuluhan yang dibuktikan dengan bukti fisik pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan,penguasaan materi Ceramah dan penyampaiannya,presentasi karya ilmiah,penguasaan kitab kuning,penguasaan baca tulis Al-Qur’an,kaligrafi penguasaan Tamadhun( seni yang bernuansa Islam) keaktifan pada Ormas-Ormas Islam Dan materi lainnya yang berkaitan dengan tufoksi penyuluh Agama.

Penulis : Epa Laila,S.Ag **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :