Usai Apel Gabungan Ka.Kemenag Lebong Gelar Pembinaan

Usai Apel Gabungan Ka.Kemenag Lebong Gelar Pembinaan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/3- Setelah melaksanakan apel gabungan di Rumah Dinas Bupati Lebong Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA Lakukan pembinaan pegawai lingkungan kemenag lebong. Di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong pada hari Kamis(17/03)

Dalam arahanya ka kemenag lebong mengatakan untuk selalu disiplin serta budaya kerja yang bersih dalam mejalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara. Selain itu juga pegawai kemenag harus mengetahui setandar oprasional dalam setiap tugas yang dijalankan. Dengan menjalankan administrasi dan tata nasakah yang benar serta pemberdayaan laporan-laporan kinerja yang propesional dan rasional sesuai standar SKP.

“Bagi kepala Madrasah dan Guru di kemenag lebong diharapkan untuk melakukan pendatan bagi PTK melalui aplikasi SIMPATIKA, hal ini untuk membangun mutu PTK Kemenag dengan memanpaatkan teknologi impormasi terkini yang lebih cepat akurat akuntabel, dan berkesinambungan” jelas H. Tasri

Melalui aplikasi SIMPATIKA ini kemenag mengembangkan beragam program untuk kepentingan PTK Kemenag. Meliputi digitalisasi porto polio PTK, Bantuan/Beasiswa PTK, sertifikasi PTK dan beragam program lainya.

Proses transakti pada layanan SIM PATIK online kemenag akan melibatkan secara berjenjang dari indupidu PTK, Pimpinan Madrasah/ sekolah , Kantor Kemenag, kantor Kemenag Provinsi, hingga unik kerja Kemenag pusat dengan terpadu. 

“Sedangkan bagi Kepala KUA setiap peristiwa Nikah mesti diinput melelui aplikasi SIMKAH online dan menaympaikan laporannya ke kantor Kemenag lebong” tutur ka Kemenag lebong

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :